Realme Gelar Kontes Foto Ramadan dan Idul Fitri

Realme Gelar Kontes Foto Ramadan dan Idul Fitri
istimewa

INILAH, Jakarta - Bagi banyak keluarga Indonesia, Ramadan adalah bulan paling istimewa dalam setahun. Selama bulan ini, makanan dimakan dengan penuh selera dan biasanya teman serta keluarga berkumpul untuk berdoa dan makan bersama. Namun, karena kondisi yang berbeda tahun ini, banyak orang tidak dapat menghabiskan Bulan Ramadan dengan orang terdekat mereka.

Melihat hal ini, brand smartphone yang ditujukan bagi pasar anak muda, Realme, berharap orang-orang masih dapat berbagi momen kebahagiaan dan kebaikan Ramadan dengan teman-teman dan keluarga besar melalui program #BahagiaBarengrealme.

Program ini merupakan bagian dari #Silaturealme, sebuah program menarik dari Realme selama Bulan Ramadan sehingga anak muda dapat merasakan kebahagiaan yang lebih besar dengan berbagi momen berharga mereka satu sama lain melalui smartphone mereka.

#BahagiaBarengrealme mengajak anak muda di Indonesia untuk mengabadikan momen kebersamaan dengan keluarga dan foto makanan selama Bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri melalui media sosial untuk memenangkan dua unit Realme 6, dua unit Realme 6 Pro, dan empat unit Realme Band, selama periode 16-27 Mei 2020.

Menekankan semangat dan kekuatan anak muda di era digital ini, program ini menginspirasi anak muda untuk merasakan, berbagi momen kebaikan dan kebahagiaan dengan keluarga melalui smartphone Realme.

"Kami percaya bahwa keterbatasan karena kondisi yang tidak stabil di Bulan Ramadan tahun ini hendaknya tidak membatasi kaum muda untuk berbagi momen paling bahagia dengan keluarga mereka. Masih bagian dari program Ramadan #Silaturealme, kami mengundang anak-anak muda untuk bergabung dengan #BahagiaBarengrealme dan berbagi kebahagiaan serta momen berharga mereka di minggu terakhir Ramadan atau selama persiapan Idul Fitri," kata Palson Yi, Marketing Director Realme Indonesia.

"Kami berharap kegiatan ini dapat menyuntikkan semangat positif dan kebahagiaan anak muda di seluruh Indonesia meskipun sedang #DiRumahAja,," lanjut dia.

Berbagi Momen Bahagia dari Smartphone Melalui #BahagiaBarengrealme

Bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri harus tetap dimeriahkan meski dalam kondisi yang membuat orang tetap #DiRumahAja. Pada situasi yang berjarak seperti ini, smartphone memainkan peran utama untuk tetap terhubung dan berbagi hal-hal bahagia.

Berbagai cara dapat dilakukan oleh smartphone untuk membuat orang yang jauh atau yang tidak mudik merasa lebih dekat dengan keluarga atau teman di kampung halaman.

Mulai dari berbagi foto kegiatan harian Ramadan, berbagi foto makanan saat berbuka puasa atau makanan yang dimasak untuk Idul Fitri, hingga saling memaafkan selama Idul Fitri bersama keluarga di kampung halaman melalui panggilan video menggunakan kamera depan smartphone yang jernih.

Melalui #BahagiaBarengrealme, Realme ingin membawa kegiatan positif bagi anak muda yang suka berbagi momen atau kegiatan menarik selama Ramadan atau saat persiapan Idul Fitri.

#BahagiaBarengrealme adalah kontes foto yang dibuat oleh realme melalui media sosial yang dapat diikuti oleh semua anak muda di seluruh Indonesia. Dibagi menjadi dua tema 'Food' dan 'Family', Realme akan memilih delapan postingan foto serta caption yang menarik untuk memenangkan dua unit Realme 6, dua unit Realme 6 Pro, dan empat unit Realme Band.

Untuk tema 'Food', peserta harus mengunggah semua foto makanan yang disajikan atau dibuat selama Ramadan atau saat persiapan untuk Idul Fitri.

Sedangkan untuk tema 'Family', peserta perlu mengunggah semua foto tentang kebersamaan dan kebahagiaan dengan semua anggota keluarga. Foto-foto peserta harus di unggah ke Instagram selama periode 16-27 Mei 2020.

Realme akan mengumumkan pemenang foto dari tema 'Food' dan 'Family' pada 30 Juni 2020 dengan memilih foto-foto yang paling menarik bersama keluarga dan caption yang menarik.

Saat ini, kamera yang tersemat di smartphone sudah lebih dari cukup untuk mengabadikan momen kebahagiaan selama Ramadan dan Idul Fitri. Salah satu seri smartphone Realme yang memiliki kamera yang mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi di setiap kondisi adalah Realme 6 Series.

Jika pengguna ingin mengambil foto grup selfie dengan keluarga selama #DiRumahAja, bisa aktifkan mode Ultra-Wide Selfie dan rentang pemotretan akan menjadi 2,5 kali lebih luas dari sebelumnya. Dengan Edge Deformity Correction, kamera dapat mengenali wajah dan secara otomatis mengoptimalkan kontur wajah ketika pengguna memotret di tepi foto.

Atau jika pengguna ingin berbagi foto makanan yang telah dimasak untuk merayakan Idul Fitri, mode Ultra-Macro di Realme 6 Series dapat mengambil foto dan komponen makanan secara detail dan dapan memberikan kesan yang menggugah selera.

Mekanisme untuk Mengikuti #BahagiaBarengrealme

Ada beberapa mekanisme yang harus diikuti oleh anak muda untuk mengikuti #BahagiaBarengrealme Photo Contest. Yang pertama harus mengikuti akun Instagram Realme Indonesia serta tidak mem-private akun Instagram karena Realme akan mengumumkan aturan kontes, pemenang dan prosedurnya di Instagram.

Kemudia, rekam dan unggah foto aktivitas selama Ramadan atau persiapan Idul Fitri yang berhubungan dengan tema 'Food'dan 'Family' di Instagram serta tulis kisah menarik di balik momen itu pada caption.

Setiap postingan harus mention ke @realmeindonesia dan men-tag tiga teman untuk bergabung dalam kontes ini. Jangan lupa untuk menulis tagar #Silaturealme dan #BahagiaBarengrealme di setiap postingan foto.

Untuk informasi lebih lanjut tentang #BahagiaBarengrealme Photo Contest seperti tanggal unggah tema foto, syarat, ketentuan, kriteria pemenang dan hadiah untuk para pemenang, dapat langsung mengikuti akun Instagram resmi Realme Indonesia di sini(inilah.com)