Falcao: Kenapa Sih Pemain Tak Saling Pelukan

Falcao: Kenapa Sih Pemain Tak Saling Pelukan

INILAH, Dortmund- Radamel Falcao mempertanyakan aksi para pemain Dortmund ketika memilih saling jaga jarak dalam merayakan gol. Menurut Falcao, aksi tersebut cukup aneh.

Bundesliga kembali begulir setelah beberapa bulan ditangguhkan karena pandemi Covid-19. Pada pekan ke-26 di Signal Iduna Park, Dortmund menundukkan rival sekota, Schalke dengan skor 4-0.

Empat gol kemenangan Dortmund dicetak Erlind Haaland, Raphael Guerreiro (2), dan Thorgan Hazard. Kemenangan yang membuat Dortmund hanya terpaut satu poin dari Bayern Muenchen yang baru akan bermain malam nanti.

Di laga Dortmund melawan Schalke, setiap gol yang dicetak Dortmund, para pemain melakukan selebrasi jaga jarak antar pemain. Tidak seperti sebelumnya dimana selebrasi gol biasanya dirayakan semua pemain dengan saling peluk.

Melalui Twitter, Falcao, yang kini bermain untuk Galatasaray, mempertanyakan aksi tersebut. Padahal, menurut dia, selama pertandingan para pemain saling kontak fisik, terutama saat situasi sepak pojok.

"Menonton kembalinya sepak bola, saya bertanya kepada diri sendiri. Apakah ada alasan spesifik tak diperbolehkan berpelukan usai mencetak gol?" cuit Falcao.

"Sepanjang pertandingan, para pemain terlibat kontak fisik. Para pemain belakang terkadang lompat di belakang pemain lain. Mereka juga bersama-sama membentuk pagar hidup (saat tendangan bebas)," tambahnya. (Inilahcom)