Persib Menanti Gelaran Liga 1 Putri 2020

Persib Menanti Gelaran Liga 1 Putri 2020
Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian (net)

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Putri, Iwan Bastian mulai sedikit lega dengan perkembangan virus corona (Covid-19) terutama di Indonesia.

Dari kabar yang didapat, saat ini pertumbuhan jumlah pasien Covid-19 semakin lebih banyak. Artinya virus yang berawal dari Wuhan, China ini sudah mulai bisa ditangani dengan baik. "Ya, yang sembuhnya sudah jauh lebih banyak dibandingkan yang meninggal," kata Iwan dilansir laman resmi Persib.

Tak hanya itu, pelatih yang akrab disapa Ibas ini mendapatkan kabar bahwa pemerintah sudah memperbolehkan masyarakat yang berusia dibawah 45 tahun untuk beraktivitas. "Menurut saya, ini sudah lebih baik meskipun angka pasien yang positifnya juga masih naik, " tambahnya.

Karena itu, Iwan percaya diri kasus yang terkena Covid-19 akan mengalami penurunan. Sehingga masyarakat Indonesia bisa kembali menjalankan aktivitas seperti semula.

Termasuk juga, lanjut Ibas kompetisi putri yang bertajuk Liga 1 Putri 2020 yang selama ini ditunggu-tunggu bisa segera dilaksanakan.

"Kami masih menunggu kabar dari pemerintah dan PSSI. Tetapi saya harap, Liga 1 bisa kembali berjalan di bulan Juli. Saat kompetisi putra berjalan, harapannya Liga Putri juga bisa ikut berjalan," harap Ibas.

Sebelumnya, gelandang Persib Putri, Risqiyanti mengaku sudah sangat rindu dengan gelaran pertandingan. Sebab sudah cukup lama Liga 1 Putri ini tidak bergulir. Terakhir, pertandingan kompetisi tertinggi putri di tanah air itu terjadi pada 28 Desember 2019 lalu. Artinya sudah lebih dari lima bulan lamanya, tidak ada pertandingan yang dijalani.

Meski demikian, pemain asal Batang, Jawa Tengah ini memahami belum digelarnya Liga 1 Putri untuk musim 2020. Sebab saat ini Indonesia tengah terserang wabah Covid-19. Menurutnya, Covid-19 ini bukan virus sembarangan. Sebab penyebarannya sangat cepat. Terbukti sudah ribuan orang yang terpapar virus yang berawal dari Wuhan, China ini.

Alhasil, tidak hanya sepak bola. Namun seluruh kegiatan dihentikan sementara waktu demi memutus rantai penyebaran Covid-19. "Sekarang juga sering di rumah. Jaga kebersihan, pola makannya sama. Setelah aktivitas, sering cuci tangan, berjemur juga. Ngeri juga soalnya," ungkap Risqiyanti.

Pemain yang akrab disapa Kijun ini juga berusaha menjaga kebugarannya dengan berolahraga. Seperti penguatan juggling hingga sentuhan bola.

"Saya juga sering komunikasi dengan teman-teman di grup WA (Whatsapp) Persib. Coach Iwan Bastian juga ngasih program setiap harinya. Jadi masih aktif latihan dan dipantau juga sama coach," katanya.

Kijun berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga seluruh kegiatan termasuk pertandingan sepak bola bisa kembali dijalankan.

"Harapannya cepat membaik lagi seperti semula biar terlaksana juga liga 1 Putri, biar pasti juga, semoga saja ada dan terlaksana. Jadi semoga bisa segera selesai Coronanya," harap Kijun. (muhammad ginanjar)