Ogah Mudik, Nick Kuipers Merasa Lebih Aman di Bandung

Ogah Mudik, Nick Kuipers Merasa Lebih Aman di Bandung
Nick Kuipers. (Yogo Triastopo)

INILAH, Bandung - Nick Kuipers menjadi satu-satunya pemain asing Persib Bandung yang lebih memilih menetap di Bandung ketimbang pulang ke negara asalnya Belanda. 

Padahal hampir seluruh pemain asing di Persib seperti Omid Nazari, Geoffrey Castillion, Wander Luiz termasuk pelatih Robert Rene Alberts memutuskan untuk pulang ke negaranya masing-masing.

Keputusan untuk pulang dilakukan lantaran Liga 1 2020 mengalami penundaan, terhitung sejak pertengah Maret hingga akhir Mei akibat virus Corona (Covid-19). 

Bahkan bisa saja, penundaan itu diperpanjang jika pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperpanjang status bencana Covid-19. 

Nick mengaku sudah sangat mengetahui dengan penundaan kompetisi yang panjang ini. Namun bek bernomor punggung 2 ini tetap memutuskan bertahan di Bandung.

Bukan karena kesulitan untuk pulang, namun Nick merasa lebih aman berdiam diri di Bandung dibandingkan harus pulang ke negara asalnya Belanda. 

"Saya tinggal karena saya merasa aman di sini (Bandung)," ungkap Nick dilansir laman resmi Persib. 

Namun demikian, pemain yang sebelumnya berlaga di kasta tinggi Belanda (Eredivisie) membela ADO Den Haag tak memungkiri merasakan kesepian. Dia rindu berlatih dan melakukan pertandingan bersama tim. 

"Saya harap kami bisa mulai cepat dengan berlatih bersama di sini dengan tim," harapnya. 

Sejauh ini, Nick mengaku masih giat berlatih meski dilakukan secara mandiri di kediamannya. Menurutnya pelatihan itu sangat diperlukan, selain untuk menjaga kebugaran namun juga untuk menjaga performa terbaiknya. 

"Saya berlatih di halaman saya setiap hari dan terkadang saya lari atau bersepeda disekitar rumah," katanya.(Muhammad Ginanjar)