Auba-Mane Nggak Guna, Ini yang Harus Dibeli Barca

Auba-Mane Nggak Guna, Ini yang Harus Dibeli Barca

INILAH, Barcelona - Ikon Barcelona, Xavi Hernandez, meminta bekas klubnya itu untuk tidak membelanjakan uang untuk mendapatkan striker Liga Primer, Pierre Emerick Aubameyang dan Sadio Mane. Dia bilang, percuma Barcelona membeli keduanya.

Mantan gelandang Barcelona itu bukan meragukan kualitas Aubameyang yang kini membela Arsenal atau striker Liverpool Sadio Mane. Dia hanya merasa keduanya tak cocok main di Nou Camp.

Xavi yang kini menangani klub Qatar, Al-Sadd, menilai kedua supertars, yang bersama Mo Salah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer musim lalu, akan menghadapi kesulitan beradaptasi dengan gaya permainan pelatih Barcelona, Quique Setien.

"Mane dan Aubameyang bisa membunuh lawan dalam ruang terbuka. Tapi, Barcelona butuh pemain yang tahu bagaimana bergerak di ruang sempit," ujarnya.

Karena itu, dia berpikir tentang pemain yang bisa beradaptasi dengan Barcelona. "Tak mudah menemukan pemain seperti Samuel Eto'o yang sempurna, atau Luis Suarez saat ini," tambahnya.

Xavi yang sempat membawa Spanyol menjadi juara Piala Dunia itu, juga bicara soal siapa penyerang yang ingin dia saksikan di skuat Barcelona. Timo Werner dan Lautaro Martinez dikait-kaitkan dengan klub tersebut. Lautaro Martinez yang kini berkostum Inter Milan dikabarkan menolak tawaran dua klub Manchester dengan target bisa pindah ke Barcelona.

Kendati begitu, Xavi lebih suka melihat penyerang Brazil, Neymar, kembali ke klub tersebut dari Paris St Germain.

"Dari sudut pandang sepak bola, dia salah satu dari tiga atau lima pemain terbaik di dunia. Saya berharap dia kembali ke Barcelona. Dia seorang kawan setim. Dia akan sangat berarti. Karakternya positif. Itu akan jadi pembelian yang luar biasa dan jadi hal pembeda," ujarnya lagi.