41,3% Populasi Dunia Belum Terhubung Internet

41,3% Populasi Dunia Belum Terhubung Internet
Ilustrasi/Net

INILAH, Jakarta - Sebuah laporan terbaru menyebut bahwa hampir setengah populasi dunia yang masih belum terhubung dengan internet.

Laporan Internet World Stats, yang tersaji dalam situs resminya, mencatat penetrasi internet di dunia hingga 31 Desember 2019 masih 58,7 persen, yang berarti bahwa 41,3 persen populasi dunia belum terhubung dengan internet.

Dari laporan itu diketahui bahwa wilayah Amerika Utara memiliki penetrasi internet paling banyak, dengan jumlah 94,6 persen. Posisi kedua wilayah dengan penetrasi internet paling banyak adalah Eropa dengan jumlah 87,2 persen.

Selanjutnya, Timur Tengah dan Amerika Selatan/Caribia, masing masing 69,2 persen dan 68,9 persen. Sementara, Oceania/Australia menutup peringkat lima teratas dengan penetrasi internet 67,4 persen.

Asia, wilayah dengan populasi paling banyak di dunia, berada di posisi keenam dengan penetrasi internet 53,6 persen. Terakhir, Afrika menjadi wilayah dengan jumlah penetrasi internet paling sedikit, yakni 39,3 persen. (Inilahcom)