Robert Alberts Berharap Penggawa Persib Masih Menikmati Latihan Mandiri

Robert Alberts Berharap Penggawa Persib Masih Menikmati Latihan Mandiri

INILAH, Bandung - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menaruh harapan besar pada para pemainnya. Setidaknya tetap semangat dalam menjalani latihan mandirinya.

Pasalnya, saat ini proses latihan mandiri sudah berlangsung cukup lama. Tercatat sudah lebih dari dua bulan lamanya. Proses latihan mandiri itu terpaksa dilakukan lantaran seluruh masyarakat diharuskan berdiam diri di rumah akibat pandemi virus corona (Covid-19). 

Bahkan dengan virus itu, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) memutuskan untuk menunda Liga 1 2020 yang baru berlangsung tiga pertandingan. 

Penundaan itu berlangsung sejak pertengahan Maret hingga akhir Mei mendatang. Atau tepatnya 29 Mei sesuai dengan keputusan pemerintah melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) terkait masa darurat bencana Covid-19. 

Karena itu, Robert berharap pemainnya tetap semangat dalam menjalankan proses latihannya dan menikmati seluruh program yang diberikan. 

"Kami baru menyelesaikan program latihan pada minggu ini. Saya berharap pemain menikmati kenaikan intensitas latihan. Saya berharap mereka menantikan program minggu depan," ujar Robert dilansir laman resmi Persib. 

Pelatih asal Belanda ini berharap dalam waktu dekat bisa segera kembali ke lapangan untuk berlatih bersama. Tentu, harapan itu bisa terlaksana apabila kondisi Covid-19 di Indonesia sudah mulai membaik. 

Robert pun mengaku sudah menyiapkan skema jika latihan bersama kembali dimulai. Misalnya berlatih tertutup dan dengan tetap menjaga jarak seperti yang dilakukan di Liga Jerman.

"Kita lihat bagaimana kondisi Indonesia ke depannya. Kesehatan adalah yang utama di dunia," tegasnya. (Muhammad Ginanjar)