Indosat Berikan Bantuan 275 Paket Sembako untuk Penjaga Sekolah di Bandung

Indosat Berikan Bantuan 275 Paket Sembako untuk Penjaga Sekolah di Bandung
istimewa

INILAH, Bandung - Pemkot Bandung kembali menerima titipan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Kali ini bantuan datang dari PT Indosat Ooredoo yang diterima  Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Senin (18/5/2020).

Yana mengatakan, bantuan berupa sembako sebanyak 275 paket senilai Rp50 juta itu akan diberikan kepada para penjaga sekolah di lingkungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung.

"Atas nama Pemkot Bandung saya ucapkan terima kasih sebanyak-banyak kepada PT Indosat karena dalam menghadapi wabah atau pandemi Covid-19 tentunya kami tidak bisa sendiri," kata Yana.

Menurut dia, untuk mengatasi berbagai permasalahan terutama dampak dari pandemi yakni sosial. Bantuan dari PT Indosat bisa sangat berarti dan mudah-mudahan membantu warga Kota Bandung yang terdampak. 

"Mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan bisa berlanjut. Apa yang dilakukan ini menjadi suatu kebaikan sehingga indosat juga bisa terus semakin maju. Penerima bantuan juga bisa merasakan manfaatnya, meski belum tentu memenuhi apa yang menjadi suatu kebutuhan, tapi minimal ini menjadi suatu bentuk kepedulian dari warga Kota Bandung untuk warga Kota Bandung juga," ucapnya.

Sementara itu, VP Sales Indosat Ooredoo Jawa Barat Hendi Gunawan mengatakan bantuan tersebut merupakan donasi dari program Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertepatan pada Ramadan dan di tengah pandemi Covid-19.

"Ini merupakan bagian CSR kita yang sudah dilakukan sejak April 2020 lalu. Hal ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat Kota Bandung," kata Hendi.

Menurut dia, bantuan yang disalurkan pada hari ini juga serentak dilakukan di delapan Kota besar. Hal itu untuk meringankan beban Pemerintah Daerah dalam menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak.

"Selain Kota Bandung, hari ini juga dilakukan di delapan kota besar seperti Medan, Palembang, Bekasi, Semarang, dan yang lainnya. Ini merupakan kolaborasi yang tentunya akan terus berlanjut. Mudah-mudahan pemberian ini bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya. (Yogo Triastopo)