Ini Dia Pemain Bola Paling Dicintai Virus Corona

Ini Dia Pemain Bola Paling Dicintai Virus Corona

INILAH, Barcelona - Siapakah pemain bola yang paling dicintai virus corona? Martin Caceres menyebut dirinya.

Pemain nasional Uruguay itu dilaporkan berkutat dengan virus corona selama dua bulan. Pria yang pernah memperkuat Barcelona dan Juventus itu menyatakan dirinya baru saja menerima konfirmasi tak lagi positif virus corona beberapa hari lalu.

"Saya pertama kali mendapatkan tanda-tanda dalam sepekan, antara 8-15 Mei. Hari-hari berikutnya, saya merasakan virus itu di hati saya. Mereka bilang, saya harus dikarantina selama 20 hari. Tapi, kelihatannya virus itu jatuh cinta dengan saya dan tak ingin pergi," kata Martin Caceres saat live melalui akun Instagramnya.

Pemain berusia 33 tahun itu mencatat tanda-tanda pertama yang dia dapatkan adalah ketika mengalami flu pada awal Maret. Saat itu, dia menjadi starter dalam laga Udinese versus Fiorentina, pertandingan terakhir yang dijalani Fiorentina di Serie A sebelum pandemi menghentikannya.

"Tanpa disadari, saya terinfeksi virus corona selama 60 hari. Kini, saya akhirnya negatif setelah menjalani dua kali tes secara beruntun. Saya seperti jadi orang baru," ujar Caceres yang 20 kali membela Fiorentina dan mencetak satu gol musim ini.

Caceres yang pernah enam kali menjuarai Serie A bersama Juventus dan sekali Liga Champions bersama Barcelona pada 2009, menyadari dirinya terinfeksi virus corona pada 7 Mei. Itu terjadi setelah Fiorentina memerintahkan seluruh pemain dan staf menjalani tes sebelum melanjutkan latihan. Dari tes itu, tiga orang dinyatakan positif.

Fiorentina tak menyebutkan siapa saja tiga pemain yang positif. Tapi, Caceres mengkonfirmasi melalui Instagram, bahwa salah satunya adalah dirinya.