Tridente Maut Real Madrid: Haaland-Mbappe-Hazard

Tridente Maut Real Madrid: Haaland-Mbappe-Hazard

INILAH, Madrid - Era BBC sudah lewat dari Real Madrid. Kini mereka menyongsong era baru: HMH. Inilah tridente masa depan yang tak kalah dahsyatnya.

Tridente anyar ini akan terdiri dari Erling Haaland, Kylian Mbappe, dan Eden Hazard. Ketiganya disiapkan untuk menjalani musim kompetisi 2020-2021.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, ingin menciptakan lini depan yang tak terhentikan, menyerupai era Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale atau digelari trio BBC.

Dalam upaya mematahkan dominasi Barcelona di La Liga, Los Blancos siap menggelontorkan duit berapapun untuk mendapatkan dua penyerang terbaik di Eropa itu. 

Eerling Haaland

Erling Haaland seperti tak terhentikan untuk menandai musim 2019-2020 sebagai miliknya. Mengawali musim bersama Red Bull Salzburg di Austria, Haaland mencetak 16 gol. Dia kemudian menyeberang ke Borussia Dortmund pada Januari lalu.

Haaland (19), musim ini, sudah mengemas 10 gol di ajang Liga Champions. Dia juga mengemas gol ke-10 di Bundesliga saat mengawali pertandingan kembali setelah terhenti karena wabah corona.

Luar biasanya, Haaland yang sudah mencetak 41 gol musim ini di seluruh kompetisi, lebih unggul dibanding total gol yang dicetak kuartet penyerang Real Madrid, Benzema, Hazard, Bale, dan Vinicius Jr yang baru 38 gol.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, belum lama ini mengakui dia berharap bisa mengawali News Galacticos Era setelah mengalami kegagalan beberapa musim ini. Caranya, dengan meningkatkan standar setinggi mungkin.

Haaland, pemain Norwegia kelahiran Leeds, kini memiliki nilai transfer 63 juta pound. Angkanya diperkirakan akan terus naik mengingat penampilannya yang kian mengagumkan. Tapi, Real Madrid memiliki banyak uang dan kemungkinan bakal all out mendapatkan haaland meski dengan nilai 80 juta pound sekalipun.

Kylian Mbappe

Penyerang Prancis ini tak diragukan lagi adalah salah satu dari pemain muda berbakat terbaik di dunia saat ini. Setelah mencuri perhatian bersama Monaco pada 2016/17, Mbappe yang kini berusia 21 tahun, menunjukkan level yang meningkat di Paris St Germain. Seperti rekan seklubnya Neymar, muncul tanda-tanda dia ingin pindah ke La Liga.

Dengan 90 gol hanya dalam 120 pertandingan untuk PSG di seluruh kompetisi, tak ada keraguan Madrid menginginkan pemain Prancis yang ikut menjuarai Piala Dunia ini. Apalagi, Mbappe menunda penandatanganan kontrak baru di PSG. Kontraknya saat ini bakal berkesudahan di akhir musim 2021/22.

Real Madrid kemungkinan harus membayar mahal, bahkan dengan rekor dunia transfer untuk mendapatkan Mbappe. Apalagi, PSG menyatakan mereka lebih memilih kehilangan Mbappe dengan gratis, artinya menanti sampai kontraknya habis, ketimbang menjualnya.

Eden Hazard

Bintang Belgia itu sudah merasakan bagaimana jadi pemain baru musim panas ini. Pemain berusia 30 tahun ini mengalami debut horor di Spanyol setelah dibeli Real Madrid dari Chelsea dengan harga gila-gilaan juga.

Pertama, mantan pemain Chelsea ini datang ke Real Madrid dalam kondisi kelebihan berat badan. Tak lama, dia pun mengalami serangkaian cedera yang membuatnya hanya tampil 10 kali membela Real Madrid di musim perdananya. Di 10 laga itu, dia bahkan juga gagal menunjukkan penampilan terbaik, hanya mencetak satu gol.

Tapi, penyerang yang cepat ini, cukup mengejutkan dengan transformasi bodinya, setelah melaporkan diri kembali ke pusat latihan sehabis menjalani lockdown. Dia dilaporkan berada dalam kondisi terbaik.

Bermain bersama dua penyerang muda yang haus gol, bisa jadi akan memberi tambahan tenaga bagi Hazard, saat para pendukung Real Madrid ingin menyaksikan performa terbaik dari pemain Belgia ini.