Alhamdulillah, Dokter Hingga OB Dapat Insentif di Bogor, Lumayan Lho...

Alhamdulillah, Dokter Hingga OB Dapat Insentif di Bogor, Lumayan Lho...

INILAH, Bogor - Tenaga kesehatan yang bertugas di Pusat Isolasi Covid-19 Kabupaten Bogor selain mendapatkan gaji juga mendapatkan insentif atau tambahan penghasilan dari Pemkab Bogor.

Dalam sebulan, untuk tenaga dokter mereka total bisa membawa pulang uang sebesar Rp12,5 juta, sedangkan perawat, office boy dan staf juga lumayan besar penghasilannya.

"Kalau untuk dokter selain gaji sebesar Rp7, 5 juta perbulan, mereka juga mendapatkan insentif sebesar Rp5 juta. Lalu untuk perawat mendapatkan gaji sebesar Rp5 juta dan insentif Rp3,5 juta untuk yang berijazah S-1 sedangkan yang berijazah D3 mendapatkan insentif sebera Rp3,3 juta perbulannya. Sedangkan untuk office boy dan lainnya selain mendapatkan gaji sesuai UMK merega juga mendapatkan insentif sebesar Rp2,5 juta perbulan,” ucap Mike Kartalina kepada wartawan, Selasa (19/5).

Mantan Direktur Utama RSUD Cileungsi ini menerangkan karena petugas kesehatan ini rawan tertular maupun menularkan wabah virus corona (covid 19), maka mereka pun diberikan tempat menginap di Pusat Isolasi Covid 19.

"Para tenaga kesehatan yang menanggani Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien yang positif covid 19 ini kami sediakan tempat menginap yang lokasinya tetap di lingkup Gedung Pusat Isolasi Covid 19 atau Gedung Balai Pendidikan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kementerian Dalam Negeri, mereka tidak boleh pulang kerumahnya sebelum dua kali masa isolasi dan juga setelah dinyatakan negatif uji swab," terangnya. (reza zurifwan)