Persib Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 kepada Pemprov Jabar

Persib Serahkan Bantuan Penanganan Covid-19 kepada Pemprov Jabar
Foto: Muhammad Ginanjar

INILAH, Bandung - Persib Bandung kembali memberikan bantuan untuk penanganan virus Corona (Covid-19). Kali ini berupa satu unit ventilator, 2.500 alat pelindung diri (APD), dan 50.000 masker.

Bantuan untuk para medis ini diserahkan kepada Pemprov Jabar yang diterima Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Selasa (19/5/2020).

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar yang didampingi Komisaris PT PBB lainnya seperti Zaenuri Hasyim dan Kuswara S Taryono serta dua penggawa Persib yakni Abdul Aziz Lutfi Akbar dan Beckham Putra Nugraha mengatakan bantuan ini merupakan sebuah bentuk 'kanyaah' alias rasa sayang dari timnya kepada masyarakat Jabar khususnya.

"Jadi bantuan ini dari Bobotoh ke Bobotoh lagi," ungkap Umuh usai pemberian.

Umuh pun mewakili Persib menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Jabar yang mau menerima bantuan ini. Diharapkan bisa berguna hingga membuat Covid-19 ini semakin teratasi.

"Saya cuma berpesan kepada para Bobotoh seperti di situasi ini. Kemarin kan Jabar sudah membaik, jadi mohon dipertahankan. Jangan sampai masyarakat berkeliaran sampai macet dijalanan," katanya.

Umuh tak henti-hentinya meminta kepada masyarakat khususnya Bobotoh untuk tetap menjaga diri dengan baik dan berdiam diri di rumah. Terutama untuk menahan diri agar tidak mudik.

"Kalau ada saudara atau keponakan di luar kota, mohon jangan mudik. Karena kita tidak tahu, dia membawa wabah ke Jabar. Ini yang berbahaya," tuturnya.

Umuh pun menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang terus berupaya untuk mengurangi pandemi Covid-19 ini.

"Mudah-mudahan ke depan Persib bisa berjalan lagi, bisa main lagi, karena Persib tempat hiburan Jabar," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan terimakasihnya kepada Persib Bandung termasuk Bobotoh yang telah memberikan bantuan ini. Ini sebagai bentuk perlawanan untuk menghadapi Covid-19.

"Kami akan kirimkan bantuannya besok kepada faskes yang membutuhkan. Ini dari Bobotoh ke Bobotoh juga. Ini bagian dari bela negara, menyumbangkan rezekinya," kata Ridwan Kamil.

Pria yang akra disapa Emil ini pun berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga tak hanya Persib, namun seluruh masyarakat bisa kembali menjalankan kegiatannya seperti sediakala.

"Kalau mau main bola lagi bisa, nanti selama daerahnya masuk zona hijau. Sekarang rata-rata di level 4, 3, 2 belum ada di level satu, tren yang bagus ini tidak dirusak oleh pemudik yang OTG, sehingga Persib bisa main lagi," ucapnya.

Emil memperkirakan jika hingga Idul Fitri masyarakat tidak disiplin, maka angka penyebaran Covid-19 akan kembali meningkat. Karena itu, dia berharap masyarakat menunjukan kepeduliannya terutama dalam menjaga kesehatan diri dan orang lain.

"Kalau sampai Idul fitri tidak disiplin warga dan bobotohnya, angka yang bagus tadi bisa rusak, nanti jauh lagi Persib bisa main di stadion lagi. Kalau cinta sama Persib dan sepak bola, taati peraturan pemerintah, jangan mudik, jauhi kerumunan," pungkasnya. (Muhammad Ginanjar)