Soal Hasil RUPS PT LIB, Ini Komentar Umuh

Soal Hasil RUPS PT LIB, Ini Komentar Umuh
Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. (Dok InilahKoran)

INILAH, Bandung - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar ogah mengomentari terkait hasil rapat umum pemegang saham (RUPS) Luar Biasa PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang telah digelar secara virtual pada Senin (18/5/2020). 

Dalam RUPS itu menghasilkan bahwa para pemegang saham menyetujui pengunduran diri Mayjen TNI (Purn) Cucu Somantri dari posisinya sebagai direktur utama PT LIB. Selain itu, juga disetujui pengunduran diri oleh Komisaris Utama PT LIB, Mayjen TNI (Purn) Son Hadji, dan dua komisaris lainnya, yakni Hasani Abdul Gani dan Hakim Putratama.

Umuh mengaku tak bisa berkomentar karena tidak ikut dalam RUPS tersebut. Pasalnya jatah satu tim hanya diperbolehkan diisi satu orang. Sementara Persib diisi Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono. 

"Kalau pak Cucu sekarang sudah mundur, permasalahannya karena pusing dan capek juga dengan PT LIB dan PSSI. Harusnya saya ikut di RUPS, tapi karena jatahnya satu, jadinya diwakili pak Teddy," kata Umuh di Gedung Pakuan, Jalan Cicendo, Kota Bandung, Selasa (19/5/2020). 

Meski demikian, Umuh mengaku mendapatkan kabar bahwa mundurnya Cucu Somantri atas desakan dari para pemegang saham yakni klub dan PSSI. 

"Tapi tidak jelas juga, mungkin pak Teddy yang bisa jelaskan," tegasnya. 

Umuh hanya berharap kekosongan itu harus segera terisi. Sehingga persepak bolaan Indonesia bisa kembali dijalankan saat pandemi virus Corona (Covid-19) sudah berakhir. 

"Harus segera membentuk," harapnya.

Terkait mengenai calon, Umuh mengaku belum mendapatkan kabar. Terlebih rencananya PT LIB akan kembali menggelar RUPS usai Idul Fitri. 

"Saya belum mendengar dan belum tahu siapa yang akan menyalonkan. Karena setelah ini akan ada RUPS lagi. Setelah lebaran mungkin," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)