Masjid Nurul Hasan Antapani Kulon Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

Masjid Nurul Hasan Antapani Kulon Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19

DEWAN Kemakmuran Masjid (DKM) Nurul Hasan, RW 05 Tarumasari, Kelurahan Antapani Kulon, Kecamatan Antapani membagikan ratusan paket sembako dan uang tunai kepada masyarakat terdampak Covid-19, Selasa (19/5/2020)

Aksi kali ini merupakan ketiga kalinya sepanjang Ramadan dengan membagikan sebanyak 125 paket bagi warga jompo, janda serta warga lainnya yang turut terdampak selama masa darurat Covid-19.

Sekretaris DKM, Wawa Hadianto mengungkapkan, aksi sosial menjadi agenda rutin Masjid Nurul Hasan. Namun, selama masa pandemi Covid-19, aksi tersebut pun ditingkatkan dengan merangkul sejumlah donatur. Hal itu dilakukan mengingat pandemi Covid-19 telah begitu memberikan dampak besar khususnya terhadap kondisi ekonomi masyarakat.

"Sebelum ada Covid-19, Masjid Nurul Hasan memang sudah memiliki agenda aksi sosial yang digelar setiap minggu selepas pengajian rutin. Namun, menyusul munculnya wabah serta penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) aktivitas rutin pun dialihkan kepada paket sembako dan uang tunai," ujarnya di sela kegiatan, Selasa (19/5/2020).

Lebih lanjut Wawa mengungkapkan, pihaknya bersyukur karena banyaknya donator yang turut peduli, aksi pembagian paket sembako bagi masyarakat terdampak dapat digelar hingga 3 kali selama Ramadan ini.

"Alhamdulillah, kami dari DKM Masjid Nurul Hasan sangat berterima kasih kepada para donatur. Karena dengan semangat gotong-royong dan saling bahu membahu dapat meringankan beban masyarakat. Sehingga Alhamdulillah kegiatan ini dapat digelar sampai tiga kali dengan jumlah paket 115 hingga 125 dalam setiap aksinya," ungkapnya.

Lebih lanjut Wawa menambahkan, selama ini DKM Nurul Hasan juga tetap patuh menjalankan apa yang menjadi kebijakan pemerintah khususnya berkaitan dengan penyelenggaraan kegiatan peribadatan. Baik itu pengajian rutin hingga pelaksanaan salat berjamaah dengan mengikuti aturan PSBB.(ghi)