Busyet...Baru Juga Latihan, 6 Anggota Liga Inggris Positif Covid-19

Busyet...Baru Juga Latihan, 6 Anggota Liga Inggris Positif Covid-19

INILAH, London - Baru juga ancang-ancang, enam orang dinyatakan positif Covid-19 di klub-klub Liga Inggris di hari pertama mereka menjalani latihan.

Klub-klub Liga Inggris kembali menjalani latihan sejak Selasa lalu, setelah dua bulan menjalani isolasi. Sebelum latihan, para pemain dan staf sebanyak 748 orang menjalani tes. Kompetisi sendiri direncanakan bergulir kembali pada 12 Juni mendatang.

Watford menjadi klub terbanyak di mana anggotanya positif Covid-19. Salah satu di antaranya adalah pemain bintangnya, sementara dua lainnya adalah staf klub.

Selain Watford, pemain lain yang anggotanya positif terjangkit virus corona adalah Burnley. Salah satunya adalah asisten pelatih Ian Woan. Dia disebut-sebut kini sedang menjalani istirahat di rumahnya.

"Liga Primer hari ini mengkonfirmasi pada Minggu (17/5) dan Senin (18/5), 748 pemain dan staf klub menjalani tes Covid-19. Dari semua itu, enam di antaranya positif dari tiga klub. Para pemain atas staf klub yang positif harus menjalani isolasi mandiri selama tujuh hari," bunyi pernyataan Liga Primer.

Sejumlah pemain Liga Primer, termasuk Sergio Aguerodan Troy Deeney, menyatakan mereka takut kembali berakhir beberapa pekan ini. Kapten Watford, Deeney, menyatakan dia takkan kembali latihan karena putranya mengalami kesulitan bernafas.

Selain itu, sejumlah pemain Watford lainnya memilih bertahan dan menjauh dari kamp latihan London Colney karena kekhawatiran atas virus tersebut.

Prosentase pelacakan virus Covid-19 saat ini sedikit lebih tinggi dibandingkan tes yang digelar di Jerman, bulan lalu. Saat itu, ada 1.724 pemain dari dua level divisi yang menjalani tes.

Tapi, sementara petinggi Liga Primer memasang sikap hati-hati, sejumlah pihak lainnya memiliki alasan untuk bersikap optimistis. "Sangat penting bahwa kita menjalani ini selangkah demi selangkah. Tapi, tentu saja lebih bagus jika tak banyak yang positif saat menjalani tes," ujar salah satu sumber.