Messi Lebih Hebat dari Maradona, Ronaldo, Bahkan Michael Jordan

Messi Lebih Hebat dari Maradona, Ronaldo, Bahkan Michael Jordan

INILAH, Barcelona - Masih ingat Robert Prosinecki? Ya, dia bintang yang membawa Kroasia lolos ke semifinal Piala Dunia. Kini, setelah gantung sepatu, dia bicara soal siapa pemain terbaik di dunia.

Gelandang yang pernah memperkuat Real Madrid dan Barcelona itu menyebutkan Lionel Messi memainkan sepak bola yang berbeda dengan lainnya. Robert Prosinecki menempatkan Lionel Messi berada di atas Diego Maradona, Ronaldo Nazario da Lima, atau bahkan superstar NBA Michael Jordan sebagai legenda olahraga.

"Buat saya, Messi sudah pasti yang terbaik," ujar pemain berambut pirang itu.

Dalam wawancara dengan Stats Perform News, Robert Prosinecki menyebutkan Lionel Messi yang sudah mencetak lebih dari 600 gol untuk Barcelona, masih berada di posisi teratas, bahkan jika dibandingkan dengan legenda Chicago Bulls, Michael Jordan, yang memenangkan enam gelar juara NBA.

"Tentu ini berbeda, basket dan sepak bola. Tapi, buat saya, Messi adalah yang terbaik," sebut Prosinecki.

Menurut Robert Prosinecki, Lionel Messi adalah pemain yang berbeda selama bertahun-tahun di Barcelona. Dia memenangkan segala yang mungkin dia menangkan. Lionel Messi pun mencetak begitu banyak gol dan assist.

"Dia memainkan sepak bola yang berbeda dengan yang lainnya," tambahnya.

Prosinecki sendiri tak pernah main bersama atau berhadapan dengan Lionel Messi. Tapi, dia pernah merasakan berhadapan dengan legenda Argentina lainnya, Maradona. Dia pun menyebut Maradona sebagai pemain hebat, sebagaimana juga Ronaldo Nazario yang memenangkan dua Piala Dunia.

"Mungkin orang lain menyebut Maradona, Ronaldo, entahlah. Mereka semua pemain hebat. Mereka berasal dari dua era yang berbeda. Buat saya, dia (Messi) tetap yang terbaik," katanya pula.