Francesco Totti Pernah Tolak Real Madrid, Ini Alasannya

Francesco Totti Pernah Tolak Real Madrid, Ini Alasannya
Ilustrasi/Net

INILAH, Roma - Legenda Italia, Francesco Totti mengaku nyaris bergabung dengan Real Madrid. Tapi, dia menolak kesempatan itu meski uang yang ditawarkan cukup tinggi.

Totti adalah satu dari sedikit pemain yang menghabiskan kariernya di satu klub. Dia mendapat julukan Pangeran Roma karena menghabiskan seluruh kariernya bersama AS Roma.

Tapi, sejarah bisa saja berbeda andai Totti kala itu menerima tawaran dari Madrid. Ketika itu, Totti mengaku tertarik bermain untuk El Real dan tawaran menggiurkan sudah di depan mata.

Pada akhirnya, Totti menolak kesempatan pindah ke Madrid. Menurut dia, ada satu hal yang tak ditawarkan Madrid, yakni jabatan sebagai kapten tim. Pasalnya, saat itu di Madrid ada Raul Gonzalez.

"Bisa dikatakan 80 persen yang berniat bergabung dengan Real Madrid. Lagi pula saat itu bukan periode terbaik di Roma," ujar Totti, dikutip dari Marca.

"Madrid menawarkan uang besar. Mereka menawarkan banyak hal, semuanya. Saya diberikan kontrak 25 juta Euro per musim. Semua mereka tawarkan kecuali jabatan kapten tim karena di sana ada Raul," tambahnya.

"Raul adalah pemain dengan gaji tertinggi. Dia kapten tim, simbol Real Madrid, dan dia harus menjadi pemain dengan gaji tertinggi. Semua pemain yang datang ke Real Madrid gajinya harus lebih kecil dari Raul," tandasnya.