Lahir Di Dua Momentum Besar, Partai Gelora Siap Berkolaborasi Hadapi Krisis Berat

Lahir Di Dua Momentum Besar, Partai Gelora Siap Berkolaborasi Hadapi Krisis Berat
istimewa

INILAH, Bandung-Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mendapatkan surat keputusan Menteri Hukum dan Ham sebagai badan hukum partai politik. SK bernomor M.HH-11.AH.01 tahun 2020 tersebut diraih setelah satu setengah bulan Partai Gelora Indonesia menjalani proses verifikasi administratif dan faktual sebagai parpol.

Ketua Umum Partai Gelora Jabar Haris Yuliana mengatakan, pihaknya mulai mendaftarkan diri ke kemenkumkam pada tanggal 31 maret 2020. Dia bersykur atas lahirnya Partai Gelora Indonesia ini. 

"Kelahiran partai ini pada satu sisi keluar di tengah krisis wabah covid 19 yang  memiliki dampak multidimensional namun pada sisi lain  partai Gelora indonesia lahir pada dua momentum besar," ujar Haris, Rabu (20/5/2020).

Haris menjelaskan, pertama kelahiran Partai Gelora Indonesia bertepatan dengan bulan suci Ramadhan terlebih lagi pada  berkahnya 10 hari terakhir bulan Ramadhan. Kedua, kelahiran Partai Gelora Indonesia bertepatan dengan hari lahir nya kebangkitan Nasional tanggal 20 mei 2020. 

"Momentum ini dimaknai sebagai masa bangkitnya semangat nasionalisme, persatuan, kesatuan dan kesadaran sebagai sebuah bangsa yang memicu upaya memajukan diri melalui gerakan politik modern yang moderat dan visioner," paparnya.

Dia berharap, dengan mengantongi SK bertepatan dengan dua momentum besar ini sebagai pertanda pembawa kebaikan bagi seluruh bangsa Indonesia. Dia juga memastikan juga bahwa Partai Gelora Indonesia siap untuk berkolaborasi dengan pemerintah. 

"Dan semua komponen masyarakat Jawa barat untuk membangun solidaritas bersama untuk silih asah, silih asuh, silih asih dalam menghadapi krisis berat yang dihadapi saat ini," pungkas Haris. (riantonurdiansyah)