Tiga Pria Pembawa Sabu Terciduk di Cek Poin PSBB, Salah Satunya ASN

Tiga Pria Pembawa Sabu Terciduk di Cek Poin PSBB, Salah Satunya ASN
net

INILAH, Bandung - Tiga orang pemuda asal Rancaekek, Kabupaten Bandung ditangkap aparat kepolisian di kawasan Sapan Derwati, Gedebage, Kota Bandung, Kamis (21/5/2020).

Mereka ditangkap di cek poin pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Gedebage karena diduga menggunakan dan membawa narkotika jenis sabu.

Diketahui, satu diantara pria tersebut merupakan aparatur sipil negara (ASN) Pemerintahan Kabupaten Bandung.

"Kita amankan tiga orang pria yang kedapatan membawa sabu di pos cek poin Derwati," ucap Kapolsek Gedebage Kompol Oesman Imam saat dihubungi melalui sambungan telepon.

"Salah satunya ASN Kabupaten Bandung. Inisial AE, IK, dan DF," sambung Oesman.

Oesman menjelaskan, penangkapan tersebut berawal dari kecurigaan petugas terhadap sebuah mobil yang hendak melintasi cek poin PSBB Gedebage. Pasalnya, laju mobil tersebut sempat terhenti sejenak sebelum melewati cek poin PSBB Gedebage.

"Jadi laju mobil itu seperti ragu-ragu, dia (mobil) berhenti kemudian maju lagi, kemudian berhenti. Akhirnya petugas memberhentikan mobil itu," ungkap Oesman.

Setelah diberhentikan, lanjut Oesman, petugas melihat kondisi tiga pria tersebut tidak dalam keadaan normal. Terlihat, tiga pria tersebut tampak seperti orang yang sedang dalam keadaan mabuk.

Karena curiga, petugas pun melakukan penggeledahan terhadap mobil tersebut. Hasilnya, petugas menemukan sebuah barang mirip narkotika jenis sabu dan pil ekstasi.

"Ada alat isap bong, kemudian untuk penghisap korek api, ada obat psikotoprika ekstasi, ada satu masih utuh sabu sabu," ungkap Oesman.

Oesman menambahakan, ketiganya pun telah diserahkan ke Satnarkoba Polrestabes Bandung untuk dilakukan penyelidikan lebih mendalam.

"Kita amankan ke Polsek awalnya, tapi udah diserahkan ke Satnarkoba," pungkasnya. (Ridwan Abdul Malik)