Perumda PPJ Siap Jadi Mitra Pengemasan dan Antar Sembako

Perumda PPJ Siap Jadi Mitra Pengemasan dan Antar Sembako
Foto: Rizki Mauludi

INILAH, Bogor - Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) menerima jasa pengemasan dan layanan antar sembako bagi para donatur yang akan berdonasi paket sembako melalui aplikasi belanja online Kujang Fresh. Terbaru, sebanyak 1.300 paket sembako dipesan paguyuban warga Villa Duta untuk bantuan kepada masyarakat kurang mampu.

Direktur Utama Perumda PPJ Muzakkir sangat apresiasi gotong royong warga villa duta secara simultan, dirinya mengucapkan terimakasihnya atas kepercayaan warga villa duta kepada Perumda PPJ dengan menunjuk Kujang Fresh dalam bermitra lewat packing sembako.

"Kami ikut tergugah dengan kondisi sangat sangat sulit ini masih ada banyak dermawan yang bahu membahu membantu warga yang sangat membutuhkannya. Dan satu lagi, ucapan terimakasih yang sangat mendalam kepada warga villa duta sudah percaya dengan Kujang Fresh dalam proses pembagian sembako ini dan semoga menjadi kerjasama yang berkah untuk semuanya" ungkap Muzakkir, Kamis (21/5/2020).

Dia menjelaskan, setelah empat pekan bantuan 1.300 paket dari warga villa duta tuntas bagikan secara langsung dalam bentuk sembako. Warga villa duta kembali menggelar udunan dengan semangat gotong royong, yang membuat mereka solid untuk membantu sesama. Bantuan yang baru-baru ini dibagikan, adalah bantuan di wilayah Kecamatan Bogor Utara dan Bogor Timur dengan estimasi 300 paket sembako untuk Bogor Utara dan 700 paket sembako untuk warga Bogor Timur.

"Dengan pengalaman ini kami siap menjadi mitra packing sembako dan biasanya dermawan meminta bantuan pihak kecamatan untuk jalur pendistribusian langsung kepada warga yang membutuhkannya," tambahnya.

Sementara itu, Sekertaris Panitia Warga Villa Duta Harlan Bengardi mengatakan untuk pemilihan data pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kecamatan Bogor Utara dan Bogor Timur, walaupun tetap diingatkan prioritas warga yang di tuju adalah di sekitaran vila duta.

"Kami menganggap dengan banyak nya bantuan yang datang baik, dari pusat, provinsi maupun kota sendiri, ada warga yang belum mendapatkan dan peranan kami warga vila duta adalah mengisi peluang tersebut," tuturnya.

Harlan juga menyatakan, dorongan warga memberikan bantuan adalah sesuai dengan estimasi waktu yang panjang, bahwa situasi PSBB ini akan memiliki proses yang panjang, itulah alasan warga villa duta membuat distribusi ini beberapa gelombang.

"Dan kebetulan warga vila duta pun akan ikut dalam program jaga asa yang beberapa waktu yang lalu Pemkot Bogor launching. Untuk packing paket sembako dan pengantarannya kami percayakan kepada Kujang Fresh," pungkasnya. (Rizki Mauludi)