Apa Berani M Nuh 'Nge-Prank' Presiden di TV?

Apa Berani M Nuh 'Nge-Prank' Presiden di TV?

INILAH, Jakarta - Pegiat media sosial Jonru Ginting, ikut mengomentari soal kasus Muhammad Nuh atau M.Nuh, pria asal Jambi yang membeli motor lelang motor listrik "Gesits" milik presiden Jokowi dalam acara konser amal BPIP dalam rangka mengumpulkan dana untuk covid-19 seharga Rp 2.550 miliar.

M.Nuh, dikabarkan sempat diperiksa aparat kepolisian Polda Jambi lalu kabarnya juga tak ditahan. Pasalnya, M. Nuh tak kunjung membayar motor yang dimenangkannya.

"Saya akan membahas kasus M Nuh, dari segi logika. Lewat pembahasan ini, semoga kita bisa menganalisis, ada apa di balik peristiwa yang SANGAT LUCU INI," tulis akun Twitter @JonruGintingNew, dikutip Jumat (22/5/2020).

Jonru menyimpulkan ada unsur penipuan dalam kasus ini, namun bila ditelisik lebih dalam maka dapat menimbulkan pertanyaan beranikah orang seperti M.Nuh melakukan hal tersebut ?

"KESIMPULAN: Bagian 1 (mengaku pengusaha) dan Bagian 2 (mengira itu hadiah) ternyata TIDAK SINKRON. Dari segi logika TIDAK MASUK AKAL. Artinya: Ini pasti ada unsur penipuan. Tapi apa mungkin orang spt M Nuh berani nge-prank presiden di TV, ditonton oleh ratusan juga orang?," tulis Jonru.