Pulang dari Rantau ke Bogor Selatan? Isolasi Dulu di Sini....

Pulang dari Rantau ke Bogor Selatan? Isolasi Dulu di Sini....

INILAH, Bogor - Kelurahan Empang menyediakan rumah isolasi bagi orang dalam pemantauan (ODP), orang tanpa gejala (OTG), pasien dalam pengawasan (PDP) serta pemudik yang datang ke Kota Bogor di Layung Sari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan. 

Untuk meninjau persiapan rumah isolasi, Camat Bogor Selatan Hidayatullah didampingi Lurah Empang Harry Cahyadi melakukan peninjauan langsung ke rumah isolasi pada Kamis (21/5/2020) sore.

Camat Hidayatullah mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada para pengurus RW Siaga Corona dan tokoh masyarakat yang telah menyediakan tempat untuk ruang isolasi baik ODP, OTG, PDP dan orang yang kembali dari luar wilayah Kota Bogor atau merantau.

“Kalau besok perantau ada yang pulang, sebelum ke rumahnya bisa isolasi mandiri dahulu di sini. Ini upaya untuk kebaikan bersama. Ini inisiasi dari keluarga Kecamatan Bogor Selatan,” ungkap pria yang akrab disapa Dayat.

Dayat melanjutkan, untuk fasilitas sendiri dipersiapkan secara bertahap, tapi yang pasti di sini akan disediakan alat pelindung diri (APD) lengkap. Ini segera bisa dioperasikan dua hari lagi.

“Nanti akan dilihat oleh pihak puskesmas dan tenaga kesehatan, warga yang menjadi pemudik itu ada riwayat apa dan indikasinya apa. Kami ada dua untuk isolasi. Selain di Jalan NV Sidik, ada satu lagi di dekat Bogor Park. Tapi yang real di sini sudah siap,” tuturnya. (rizki mauludi)