Apnatel Jabar: Pandemi Covid-19 Pengaruhi Pertumbuhan Bisnis Kabel Optik

Apnatel Jabar: Pandemi Covid-19 Pengaruhi Pertumbuhan Bisnis Kabel Optik
Ketua DPD Apnatel Jawa Barat, Boris Syaifullah. (antara)

INILAH, Bandung - Badan Kesehatan Dunia (WHO) sudah menyampaikan bahwa virus Covid-19 tidak bisa hilang dalam waktu singkat dan menjadi masalah di seluruh dunia dan dampaknya telah terpengaruh pada semua lini kehidupan.

Tak terkecuali, perusahaan-perusahaan yang tergabung dalam Apnatel (Asosiasi Perusahaan Nasional Telekomunikasi) Jawa Barat.

“Menghadapi virus Covid-19 perusahaan (kabel optik) langsung menyusun persiapan untuk mengetahui sektor krusial dalam perusahaan dan memastikan strategi yang akan diambil untuk kelangsungan bisnis ke depannya,” kata Ketua DPD Apnatel Jawa Barat, Boris Syaifullah kepada INILAH melalui kontak WhatsApp.

Menurutnya, kebijakan work from home (WFH) dan virtual meeting bagi perusahaan kami kurang begitu efektif karena produk yang kami hasilkan berdasarkan padat karya. Perusahaan memberikan instruksi kepada karyawan yang berada di posisi krusial untuk mendukung bisnis perusahaan tetap dapat bekerja sebagaimana mestinya dengan fleksibel.

“Pandemi Covid-19 berdampak pada jalannya perusahaan karena bidang usaha yang dijalankan merupakan penyangga telekomunikasi, hal tersebut dikarenakan pemerintah membatasi aktivitas bisnis dan aktivitas sosial sehingga berdampak pada keterlambatan pasokan bahan baku serta penyaluran produk kepada konsumen,” ujar Boris Syaifullah. (sur)