Warga Serbu Daging di Pasar Cibadak, Harga Meroket Rp130 Ribu

Warga Serbu Daging di Pasar Cibadak, Harga Meroket Rp130 Ribu

INILAH, Bogor - Jelang Idhul Fitri 1441 Hijriyah, pembeli di wilayah Kecamatan Cijeruk dan Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor menyerbu salah satu kios daging sapi dan kerbau di Pasar Cibadak, Cijeruk.

Pasalnya, stok daging sapi maupun kerbau di Pasar Caringin maupun Pasar Cijeruk sudah dibeli oleh para pembeli pada waktu sebelumnya.

Bahkan para pembeli ini rela menunggu selama satu hingga dua jam untuk mendapatkan daging sapi ataupun kerbau, karena pedagang daging harus memotong dahulu hewan sapinya di salah satu desa di Kecamatan Cijeruk.

"Tadi saya sudah mau membeli daging sapi di Pasar Caringin namun kabarnya sudah sejak Jumat sore stock daging sapi ataupun kerbau sudah  habis hingga pagi ini kiosnya pun kosong," ucap pembeli bernama Neng kepada wartawan, Rabu (23/5).

Ibu dua orang anak ini melanjutkan bahwa ia dan suami langsung ke Pasar Cijeruk yang lokasinya berjarak 2 - 3 Km dari Pasar Caringin yang berada di Jalan Mayjen HR Edi Sukma.

"Di Pasar Cijeruk pun stock daging sapi ataupun kerbau juga kosong sejak pagi tadi, hingga saya baru bisa membeli daging sapi di Pasar Cibadak, Kecamatan Cijeruk," lanjutnya.

Untungnya, kata Neng bahwa sempat habisnya daging sapi ini tidak disertai kenaikan harga yang cukup tinggi dimana harga daging sapi maupun kerbau hanya naik Rp 10 ribu perkilogramnya.

"Kenaikan harga daging sapi maupun kerbau normal saja dimana harga daging sapi dari harga Rp 120 ribu menjadi Rp 130 ribu perkilogram sedangkan harga daging kerbau dari harga awal Rp 130 ribu naik menjadi Rp 140 ribu perkilogramnya," tukas Neng. (Reza Zurifwan)