Karina Salim Silaturahmi Lewat Video

Karina Salim Silaturahmi Lewat Video

LEBARAN Biasanya dihabiskan oleh aktris Karina Salim dengan bersilaturahmi ke beberapa rumah saudaranya yang bermukim di Jakarta.

Tahun ini, pandemi COVID-19 terpaksa mengubah tradisi tersebut. Alih-alih "hopping" alias mengunjungi beberapa rumah keluarga sekaligus dalam sehari, Karina berencana berkomunikasi melalui panggilan video. "Sudah dong siap conference call, karena simpel kan, seharian ngobrol di video juga bisa," kata Karina seperti dikutip Antara.

Tahun ini ia mempersiapkan Idul Fitri secara sederhana karena semuanya berlangsung di rumah saja. Cucu pahlawan Agus Salim itu juga memilih untuk tidak heboh berbelanja atau menyiapkan baju baru. "Pakai yang sudah ada saja," ujar aktris "Mobil Bekas dan Kisah-kisah dalam Putaran".

Meski situasi berubah akibat pandemi, makanan khas Idul Fitri di keluarganya tetap sama seperti biasanya. Ketupat dan opor ayam pastinya akan tersaji di meja makan, meramaikan perayaan hari besar untuk kaum muslim.

Akibat virus corona, aktivitasnya di dunia akting terpaksa ditunda. Sebab, syuting termasuk aktivitas melibatkan banyak orang yang tak boleh dilakukan selama pembatasan sosial."Aku belum bisa syuting dulu, proyek-proyek diundur. Filmku mundur tayang."

Ibu dari satu anak ini berharap pandemi COVID-19 segera berlalu dan kondisi kembali normal. "Semoga cepat berlalu dan keadaan kembali seperti semula, aamin."