Satu Perumahan di Kabupaten Cirebon, 3 Orang Positif Covid-19

Satu Perumahan di Kabupaten Cirebon, 3 Orang Positif Covid-19
Foto: Maman Suharman

INILAH, Cirebon - Saat ini, salah satu kompleks perumahan di Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon sedang dalam posisi pengawasan ekstra. Pasalnya, ada 3 orang warga positif terkena Covid-19. Kompleks tersebut ditinggali kasus terkonfirmasi positif nomor 8,9, dan 10.

“Kami sudah berkoordinasi dengan kecamatan dan pemdes terkait masalah ini. Kami minta agar ada pangawasan ekstra pada kompleks tersebut. Siapun yang tidak berkepentingan, dilarang untuk masuk kompleks itu," kata Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Cirebon Nanang Ruhyana, Minggu (24/5/2020).

Nanang menjelaskan, untuk warga kasus terkonfirmasi positif 8 kini masih menjalani perawatan. Pasien pun saat ini sudah  membaik dan tinggal menunggu hasil swab test kedua. Sedangkan, kasus terkonfirmasi 9 dan 10 mereka menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Hasil swab test terkhir sudah negatif. tapi perlu satu test lagi, karena hasil swab testnya harus dua kali negatif berturut-turut,” ungkap Nanang.

Sementara itu, pihak desa yang enggan disebutkan namanya mengatakan Pemdes sudah melakukan sosialisasi dan  memberikan pemahaman kepada warganya. Hal itu agar warga tidak mengucillan atau melakukan intimidasi kepada keluarga yang positif Covid-19.

“Intinya, yang  sakit harus kita support agar lekas sembuh. Makanya kita bantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya.  Keamanan di kompleks ini juga akan kita  perketat. Jadi maaf, orang luar dilarang masuk," tukasnya. (Maman Suharman)