Dinkes Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Antri Isolasi Mandiri

Dinkes Imbau Pedagang dan Pengunjung Pasar Antri Isolasi Mandiri
net

INILAH, Cimahi - Dinkes Cimahi mengimbau kepada seluruh pedagang Pasar Antri dan warga yang berkunjung sepekan terakhir agar melakukan isolasi mandiri selama 14 hari. Itu dilakukan setelah dua pedagang Pasar Antri dinyatakan positif Covid-19.

Selain melakukan isolasi mandiri selama 2 pekan, mereka diwajibkan melapor ke Puskesmas di wilayah tempat tinggal masing-masing jika merasakan ada gejala mengarah ke Covid-19. Pemkot pun membentangkan spanduk di pasar dan beberapa titik keramaian agar pesan tersebut tersampaikan.

"Kami minta semua pengunjung Pasar Antri dan pedagang untuk isolasi mandiri dan melapor ke Puskesmas agar bisa segera ditangani dan dilakukan test Covid-19," kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Cimahi Chanifah Listyarini saat dihubungi, Minggu (24/5/2020).

Ia mengungkapkan pesan agar melakukan isolasi mandiri dan melapor ke Puskesmas agar dites sudah dibuatkan spanduk agar benar-benar tersampaikan. Terutama untuk pedagang maupun pembeli yang melakukan kontak langsung dengan dua pasien positif tersebut.

Masyarakat yang merasa melakukan kontak langsung dan sempat datang ke Pasar Antri dalam rentang waktu sepekan terakhir diminta untuk jujur agar memudahkan proses tracing kontak erat terhadap pedagang yang positif.

Dua pedagang warga Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat itu, terkonfirmasi positif hasil swab test. Satu pasien perempuan yang positif merupakan warga Kelurahan Setiamanah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi, berjualan kerudung.

Sementara satu orang pasien lainnya merupakan seorang pria penjual kelontong, warga Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.

"Kedua pedagang itu kini sudah dirawat di RSUD Cibabat," ujarnya. (Ahmad Sayuti)