Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-19 Jaga Makan

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas U-19 Jaga Makan
Shin-tae Yong. (Net)

INILAH, Jakarta - Shin Tae-yong meminta para pemain Timnas Indonesia U-19 menjaga pola makan saat libur Lebaran. Hal ini diungkap pemain Persija U-18, Sandi Arta Samosir.

Sandi adalah satu dari 44 pemain Timnas U-19 yang sebelumnya menjalani pemusatan latihan (TC) secara virtual sejak 14 Mei.

Namun pada lebaran tim kepelatihan Timnas Indonesia memberikan waktu libur sebanyak dua hari. Para pemain Timnas U-19 Indonesia diwanti-wanti oleh pelatih Shin Tae-yong agar selektif memilih menu saat lebaran.

Menu lebaran yang sering disajikan di Indonesia mengandung cukup banyak lemak seperti opor ayam, rendang, ketupat sayur dan lain-lain. Termasuk mengonsumsi gorengan, karena makanan tersebut tidak bagus untuk tubuh pesepak bola profesional. Menanggapi hal ini, Sandi pun siap mengikuti intruksi pelatih.

"Ya kami sudah diingatkan mengenai asupan yang boleh dan tidak boleh dimakan selama lebaran berlangsung. Saya sendiri siap menjalani intruksi tersebut," kata Sandi, di laman resmi klub.

Sandi pun sangat senang bisa berpuasa sekaligus berlebaran di kampung halamannya, Medan. Tak lupa Sandi mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H kepada rekan-rekannya sesama pemain, jajaran pelatih hingga Jakmania.

"Tentunya Alhamdulilah masih berkesempatan berlebaran di rumah. Selamat Idul Fitri 1441 H buat teman-teman di tim, pelatih, manajemen dan juga Jakmania di manapun berada. Selamat berkumpul bersama keluarga dan mohon maaf lahir dan batin," ujarnya.