Pasien Positif Covid-19 Pasar Antri Diisolasi di Aula Masjid Ash-Shiddiq

Pasien Positif Covid-19 Pasar Antri Diisolasi di Aula Masjid Ash-Shiddiq
Foto : Masjid Ash-Shiddiq, Komplek Pemda Bandung Barat. (Istimewa)

INILAH, Ngamprah- Dua pasien positif Covid-19 dipastikan mengisi ruang isolasi Masjid Ash-Shiddiq, Komplek Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) KBB, Nanang Ismantoro mengatakan, ruang Isolasi tersebut diperuntukkan bagi pasien positif tanpa gejala yang tidak bisa atau tidak mau melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Betul, satu orang pasien positif berasal dari Desa Pasirlangu, Cisarua, sekarang rencana masuk satu lagi dari Desa Tanimulya," katanya saat dihubungi INILAH via WhatsApp, Selasa (26/5/2020).

Nanang menjelaskan, kedua pasien tersebut diketahui positif berdasarkan hasil test swab. Jadi, lanjut dia, total yang diisolasi di Masjid Ash-Shiddiq 2 orang.

"Salah satunya merupakan pasien positif dari Pasar Antri Cimahi beberapa waktu lalu," jelasnya.

Nanang menuturkan, pihaknya sudah melakukan tracing terhadap orang yang sering berkontak langsung dengan pasien positif tersebut.

" Lima orang anggota keluarga pasien akan kita test swab hari ini. Kemudian warga Batujajar yang sering ke Pasar Antri akan kita rapid test," tuturnya.

Nanang menambahkan, total pasien yang di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin,  tercatat 4 orang pasien. Namun, kata dia, keempat pasien tersebut rencananya akan dipulangkan.

"Mereka dinyatakan sembuh, hasil swabnya negatif. Tapi tunggu test swab satu kali lagi untuk memastikan," tandasnya. (agus sn).