Polisi Ringkus Oknum Guru Cabuli Siswi di Soreang

Polisi Ringkus Oknum Guru Cabuli Siswi di Soreang

INILAH, Soreang – EP (36) seorang guru di sebuah lembaga pendidikan di Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung digelandang polisi. Dia diduga mencabuli salah seorang siswinya selama empat tahun. 

Dalam aksinya, sang guru terlebih dulu menebar ancaman terhadap korban. Rupanya, guru memiliki foto siswinya ini tanpa memakai yang sesuai dengan aturan sekolah dan mengancam akan menyebarkan foto tersebut.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan mengatakan, kasus ini teurungkap setelah adanya laporan dari orang tua korban. Kepada orang tuanya, korban Bunga –sebut saja begitu -- mengaku dicabuli oleh pelaku sejak empat tahun lalu atau saat korban masih berusia 14 tahun. 

Modusnya, pelaku meminta foto korban tanpa menggunakan kerudung. Ternyata permintaan tersebut adalah perangkap yang dipasang pelaku kepada korban.

Dari foto yang menyalahi aturan sekolah itu, guru ini kemudian secara beruntun menebar ancaman terhadap Bunga. Awalnya, sang guru meminta korban agar mau difoto tanpa busana.

“Ancaman ini terus berlanjut. Pelaku mengajak korban untuk berhubungan badan. Jika menolak, ancaman foto tak senonoh itu akan disebar ke media sosial,” kata Hendra Kurniawan.

Karena perbuatannya itu, pelaku terancam hukuman maksimal 20 tahun penjara. Dia dinilai melanggar pasal 81 jo pasal 64 KUHP. Hukuman ini lebih berat karena dilakukan oleh seorang tenaga pendidik dan dilakukan secara berulang ulang. (rd dani r nugraha).