Rindu Terpendam Gian Zola Selepas Lebaran

Rindu Terpendam Gian Zola Selepas Lebaran

INILAH, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Gian Zola Nasrulloh terpaksa harus menyimpan kerinduan pada kampung halamannya di Wanaraja, Garut. Pasalnya di perayaan Idul Fitri tahun ini, pemilik nomor punggung 18 ini tidak bisa menyambanginya lantaran mematuhi anjuran pemerintah. 

Dalam aturannya, pemerintah melarang masyarakat untuk mudik agar dapat memutus penyebaran virus Corona (Covid-19). Larangan ini pun sudah dituangkan dalam aturan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transortasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah. 

"Biasanya mudik ke Garut. Tapi sekarang enggak. Jadinya sekarang di rumah aja," ungkap Zola. 

Zola pun berharap tradisi mudik ini juga tidak dilakukan masyarakat lainnya termasuk Bobotoh Persib. Sebab hal itu bisa meminimalisir penyebaran COVID-19. 

"Untuk Bobotoh tahun ini jangan mudik dulu, jaga keluarga, jaga saudara juga agar pandemi ini cepat berlalu dengan berpartisipasi tidak mudik," harapnya.

Meski tidak mudik, Zola memanfaatkan waktu dengan berlatih. Sebab sebagai atlet sepak bola, kebugaran tubuh harus tetap terjaga. 

Zola merasa beruntung memiliki adik pesepak bola. Terlebih adik kandung bernama Beckham Putra Nugraha itu sama-sama satu tim dengannya. 

Zola mengaku kerap melakukan latihan secara bersama-sama. Hal itu semakin didukung dengan program yang diberikan jajaran pelatih Persib Bandung selama masa pandemi Covid-19.

"Tentu latihan bareng. Kadang sepedahan juga bareng. Karena kalau agak jenuh di rumah, paling sepedahan di luar. Setiap hari sama Beckham," bebernya.

Latihan bareng ini kata Zola, tak nampak asing baginya. Sebab sebelum dipromosikan ke tim senior, Beckham Putra juga disibukan dengan aktivitas sebagai pemain dari Diklat Persib. 

"Dia (Beckham Putra) kan sebelum ke Persib, ada latihan di Diklat dan saya di Persib. Jadi habisin waktunya dengan olahraga," katanya 

Tak hanya dalam urusan olahraga, Zola mengaku kebersamaannya dengan Beckham berlanjut pada dunia game. Terutama play station (PS). "Itu salah satunya untuk mengusir kejenuhan juga," tutup Zola.(Muhammad Ginanjar)