Oknum Polisi yang Bikin Ribut di Ciparay, Ternyata Mau Mudik

Oknum Polisi yang Bikin Ribut di Ciparay, Ternyata Mau Mudik

INILAH, Bandung - Oknum anggota Satlantas Polrestabes Bandung Bripka H yang ngamuk di cek poin PSBB, karena ditegur tidak menggunakan masker, ternyata berencana mudik.

Hal itu dibenarkan, Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya melalui pesan singkat, Selasa (26/5/2020). "Dia mau berkunjung ke rumah orang tuanya," ucap Ulung.

Ulung menjelaskan, pada saat kejadian Bripka H diketahui sudah lepas dinas. "Lepas dinas dia," ujar Ulung singkat.

Perlu diketahui sebelumnya, beredar potongan video seorang anggota polisi berpakaian preman, saling duel mulut dengan anggota polisi berseragam lengkap.

Dalam video, diketahui polisi yang menggunakan pakaian preman tersebut enggan ditindak karena tidak menggunakan masker saat mengemudi mobil.

Dalam video tersebut, polisi yang menggunakan pakaian preman tersebut, tengah mengendarai mobil mewah seharga ratusan juta, menolak untuk dilakukan pemeriksaan oleh anggota polisi yang tengah melakukan penjagaan di pos PSBB.

Saat beberapa anggota polisi lainnya menghampiri, anggota berpakaian preman, tidak menerima dan mengeluarkan kata-kata kasar bahkan mengajak berkelahi. ‎Diketahui, keributan antar anggota polisi tersebut, terjadi di cek poin Kecamatan Ciparay, tepatnya di depan Mapolsek Ciparay, pada Senin (25/5/2020).

Adapun anggota polisi yang berpakaian preman itu, berpangkat Brika dengan inisial H yang mengemudikan mobil Fortuner bernomor polisi D 1087 TI. Ia berdinas di Polrestabes Bandung. Sementara, Bripka H beradu mulut dengan Petugas cek poin, Bripka Rizal, yang bertugas di Polresta Bandung. (Ridwan Abdul Malik)