Lihat Liga Jerman, Bintang Persib Ini Tak Sabar Liga Kembali Dimulai

Lihat Liga Jerman, Bintang Persib Ini Tak Sabar Liga Kembali Dimulai

INILAH, Bandung - Harapan besar dilontarkan Abdul Aziz Lutfi Akbar usai Hari Raya Idul Fitri ini. Gelandang Persib Bandung ini berharap Kompetisi Liga 1 di Indonesia bisa kembali dilanjutkan. 

Pemilik nomor punggung 8 ini mengaku sangat iri melihat beberapa negara di Eropa yang telah memulai Liga meski tanpa penonton. Seperti halnya kasta tertinggi di Jerman, yakni Bundesliga. 

Aziz berkeinginan hal itu dilakukan Indonesia. Sehingga dirinya beserta para pelaku sepak bola lainnya bisa melakukan aktivitas seperti sediakala. 

"Tentunya berharap segera beres (Covid-19) karena di luar negeri juga liga-liga sudah ada yang mulai lagi, seperti liga Jerman. Mudah-mudahan Indonesia bisa secepatnya mengikuti seperti di luar negeri, kompetisi bisa jalan lagi," harap Aziz. 

Aziz mengaku sangat rindu dengan pertandingan, terutama dengan suasananya. Hal itu sudah tidak didapatkan sejak pertengahan Maret lalu. 

"Rindu latihan bareng. Saat-saat mau bertanding pergi away, kangen. Tapi bagaimana lagi, kondisi yang belum memungkinkan dan banyak juga yang terdampak dengan pandemi ini," katanya. 

Meski demikian, Aziz tetap melakukan aktivitas latihan. Selain untuk menjaga kebugaran, jajaran pelatih Persib memberikan program latihan setiap pekannya. 

"Kalau waktu latihan selama Ramadan, dilihat dulu program latihannya. Karena ada yang berat dan sedang. Kalau sedang biasanya jam 16.30. kalau yang agak berat, karena capek, kadang-kadang latihan setelah teraweh," pungkasnya.(Muhammad Ginanjar)