Diperiksa Intensif, Oknum Lantas Polrestabes Bandung Resmi Dipindah ke Yanma

Diperiksa Intensif, Oknum Lantas Polrestabes Bandung Resmi Dipindah ke Yanma

INILAH, Bandung - Propam Polda Jabar terus lakukan pemeriksaan intensif oknum anggota Satlantas Polrestabes Bandung yang mengamuk saat diberhentikan di cek poin PSBB Ciparay. Oknum polisi Bripka HI pun telah dimutasikan ke Yanma Polda Jabar.

Hal itu disampaikan, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga saat ditemui di Mapolda Jabar, Selasa (26/5/2020).

"Polda jabar telah mengambil tindakan tegas terhadap oknum anggota polri bripkan HI. Dalam pemeiksaan propam polda jabar," ucap Erlangga.

Erlangga menyebutkan, Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi pun telah memutuskan untuk oknum polisi Bripka HI dimutasikan ke Yanma dari Satlantas Polrestabes Bandung.

"Bapa kapolda telah memberikan perhatian khusus bahwa hari itu juga telah dilakukan pemeriksaan, dan telah dikeluarkan keputusan kapolda memutasikan yang bersangkutan dari anggota satlantas polrestabes bandung menjadi anggota yanma polda jabar," ujar Erlangga.

Lebih lanjut, Erlangga mengimbau kepasa seluruh personel Polri untuk tidak bertindak arogan. Apa yang dilakukan oleh oknum Polisi Bripka HI sejatinya dapat dijadikan pelajaran bagi personel Polri lainnya.

"Diharapkan kepada seluruh personel polri tetap ikuti aturan dan tentunya kita harapkan ini tidak terjadi kembali," pungkasnya.

Perlu diketahui sebelumnya, beredar potongan video seorang anggota polisi berpakaian preman, saling duel mulut dengan anggota polisi berseragam lengkap.

Dalam video, diketahui polisi yang menggunakan pakaian preman tersebut enggan ditindak karena tidak menggunakan masker saat mengemudi mobil.

Dalam video tersebut, polisi yang menggunakan pakaian preman tersebut, tengah mengendarai mobil mewah seharga ratusan juta, menolak untuk dilakukan pemeriksaan oleh anggota polisi yang tengah melakukan penjagaan di pos PSBB.

Saat beberapa anggota polisi lainnya menghampiri, anggota berpakaian preman, tidak menerima dan mengeluarkan kata-kata kasar bahkan mengajak berkelahi. ‎

Diketahui, duel antar anggota polisi tersebut, terjadi di cek poin Kecamatan Ciparay, tepatnya di depan Mapolsek Ciparay, pada Senin (25/5).

Adapun anggota polisi yang berpakaian preman itu, berpangkat Brika dengan inisial H yang mengemudikan mobil Fortuner bernomor polisi D 1087 TI. Ia berdinas di Polrestabes Bandung. Sementara, Bripka H beradu mulut dengan Petugas cek poin, Bripka Rizal, yang bertugas di Polresta Bandung. (Ridwan Abdul Malik)