Siapa Ini? Ternyata, Sang Legenda Mulai Jajal Sirkuit MotoGP

Siapa Ini? Ternyata, Sang Legenda Mulai Jajal Sirkuit MotoGP

INILAH, Milan - Valentino Rossi, akhirnya, menuntaskan putaran pertamanya sejak balapan motor tertunda karena lockdown di Eropa. Dia menyelesaikan uji coba perdananya sejak tes di Qatar pada 24 Februari lalu.

Pembalap Italia yang kini sedang memikirkan apakah akan melanjutkan kariernya bersama Petronas Yamaha pada musim depan itu, bergabung dengan Franco Morbidelli dan anggota Akademi VR46 lainnya dalam latihan sehari di Sirkuit Misano, Italia. Morbidelli adalah kandidat rekan setimnya pada musim 2021 mendatang.

Foto yang dirilis pembalap berjulukan The Doctor di media sosialnya, mengkonfirmasi dia menunggangi motor Yamaha R1 Superbike. Selain Rossi dan Morbidelli, ada pula Luca Marini, Stefano Manzi, Marco Bezzecchi, dan Andrea Migno sebagai bagian dari pembalap Akademi VR46 yang beraksi di Misano.

Misano dijadwalkan menjadi tuan rumah Grand Prix San Marino pada 13 September mendatang. Mereka bahkan siap menggelar balapan tanpa penonton, jika diperlukan. Seminggu sebelum atau sesudahnya, Misano kemungkinan juga jadi ajang balapan pembalap-pembalap terbaik dunia itu sebagai pengganti Grand Prix Italia di Mugello yang ditunda.

Selain Rossi dan Morbidelli, Alex Rins adalah pembalap MotoGP lainnya yang sudah menjalani lintasan grand prix. Dia berabung bersama sejumlah pembalap Moto2 dan Moto3 di Sirkuit Catalunya, Barcelona.