Distribusikan Bantuan Kemensos, JNE Operasikan 1.000 Unit Truk

Distribusikan Bantuan Kemensos, JNE Operasikan 1.000 Unit Truk
istimewa

INILAH, Bandung - Sebagai salah satu penggerak rantai pasok logistik dalam negeri, JNE turut andil dalam mendistribusikan bantuan yang disalurkan Kementerian Sosial.

Bantuan itu berupa beras sebanyak 25 kg ke tiap kepala keluarga (KK). Bantuan disalurkan Kementerian Sosial bekerja sama dengan Bulog dan Dosni Roha (DNR) Corporation sebagai pengelola gudang stok beras.

"Untuk memastikan seluruh bansos itu dapat terdistribusi, kita mengerahkan kurang lebih 1.000 unit armada," kata Presiden Direktur JNE M Feriadi, Rabu (27/5/2020).

Menurutnya, sejak 5 Mei hingga 17 Mei lalu pihaknya telah mendistribusikan sebanyak 36.049 ton beras, ke seluruh wilayah DKI Jakarta, Kepulauan Seribu, serta Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

Selain kepada masyarakat umum secara langsung, bantuan beras tersebut juga diserahkan ke beberapa yayasan penyandang disabilitas, yatim-piatu, dan panti jompo.

Dia menambahkan, JNE akan terus berupaya maksimal untuk berkontribusi secara nyata dalam memerangi pandemi virus corona sesuai kapabilitasnya sebagai perusahaan jasa pengiriman ekspres dan logistik.

“Dukungan pemerintah agar JNE terus beroperasi menjadi momentum untuk membantu sesama dan memberikan manfaat seluas-luasnya kepada masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Chief Supply Chain Officer DNR Corporation Kanisius Jerry Tengker menyebutkan pihaknya mengapresiasi kontribusi JNE dalam pendistribusian pangan beras dari pemerintah.

"Hal ini menjadi bentuk nyata kolaborasi antara pemerintah dan pihak swasta dalam menanggulangi dampak pandemi virus Covid-19 di Indonesia. Semoga dengan adanya bansos ini dapat meringankan beban masyarakat,” ucapnya. (*)