Beckham Ungkap Pengalaman Lebaran Pakai Zoom

Beckham Ungkap Pengalaman Lebaran Pakai Zoom

INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha tak merasakan kekecewaan yang berlebihan meski tidak bisa mudik di Hari Raya Idul Fitri tahun ini. 

Pemilik nomor punggung 7 ini sangat memahami dengan kondisi yang dialami. Terlebih pemerintah sudah mengeluarkan aturan larangan mudik untuk memutus penyebaran virus Corona (Covid-19). 

Larangan mudik ini pun sudah dituangkan dalam aturan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 25 Tahun 2020 tentang Pengendalian Transportasi Selama Masa Mudik Idul Fitri Tahun 1441 Hijriah. 

Sebagai gantinya, adik kandung Gian Zola Nasrulloh ini memanfaatkan momen lebaran dengan video call atau melalui aplikasi online. 

"Kalau pulang kampung kan sama pemerintah dilarang. Jadi silaturahminya melalui handphone, bisa video call, bisa melalui zoom. Banyak yang bisa dilakukan, yang penting jangan hilang komunikasi sama silatutahmi," kata Beckham. 

Beckham juga tak mau ambil risiko untuk melakukan mudik ke kampung halamannya di Wanaraja, Garut. Sebab virus Corona cukup berbahaya. 

"Jadi jangan dulu mudik karena bisa bahaya juga buat keluarga kita di kampung," tuturnya. (muhammad ginanjar)