Alasannya Masuk Akal Kenapa Robert Alberts Ngotot Liga 1 Lanjut

Alasannya Masuk Akal Kenapa Robert Alberts Ngotot Liga 1 Lanjut

INILAH, Bandung – Robert Rene Alberts termasuk pelatih yang paling vokal menyuarakan perlunya Kompetisi Liga 1, juga Liga 2, dilanjutkan. Apa sebabnya?

Menurut Pelatih Persib Bandung ini, banyak alasan kenapa kompetisi harus dilanjutkan. Apalagi di tahun ini, Timnas Indonesia akan menghadapi berbagai kejuaraan Internasional. 

“Ini bukan karena sebuah liga, tapi kami melihat suatu gambar yang lebih besar, seperti kualitas dari tim nasional supaya pemainnya tetap kompetitif ketika bermain lagi Oktober nanti. Kami harus mempersiapkan pemain supaya mereka bisa mewakili Indonesia di AFC,” katanya di Bandung, Rabu (27/5/2020).

Dengan demikian, Robert Alberts berharap PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa melanjutkan kompetisi yang berjalan tiga pertandingan. Seperti yang dikatakan sebelumnya, bisa digelar pada Agustus dan berakhir pada April atau Mei 2021 mendatang. 

“Itu juga bisa membuka kesempatan pemain asing untuk datang ke Indonesia saat transfer window. Selain itu, persiapan untuk tim nasional juga menjadi lebih bagus karena nantinya kami bisa lebih mengikuti aturan ketat soal kalender FIFA. Ada peraturan pemain harus memenuhi panggilan tim nasional dan Liga harus memberi jeda waktu supaya mereka punya waktu istirahat," jelasnya. (Muhammad Ginanjar)