Duh, Garis Polisi untuk Cegah Wisatawan ke Curug Cinulang Diembat Pencuri

Duh, Garis Polisi untuk Cegah Wisatawan ke Curug Cinulang Diembat Pencuri
Ilustrasi/Net

INILAH,Bandung- Garis polisi yang dipasang di objek wisata Curug Cinulang, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, diketahui hilang, Rabu (27/5/2020).

Bhabinkamtibmas Sindangwangi, Aiptu Bayu mengatakan, pemasangan garis polisi dilakukan oleh Polsek Cicalengka untuk mencegah masyarakat berwisata. Karena berwisata bisa menimbulkan kerumunan banyak orang yang dilarang pemerintah saat pemberlakukan PSBB. 

"Pemasangan garis polisi ini dilakukan sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri. Tapi sudah hilang sekarang. Diduga dilepas dan dicuri oknum tak bertanggung jawab," kata Bayu.

Bayu menjelaskan, kemungkinan garis polisi itu dilepas dan dicuri olek orang yang tak bertanggung jawab. Jika garis polisi itu hilang dikhawatirkan banyak masyarakat yang nekat berwisata ke Curug Cinulang. 

"Kami khawatir masyarakat nekat berwisata karena tidak ada garis polisi. Dan tentu saja ini membahayakan kesehatan masyarakat ditengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Bayu melanjutkan,  saat ini pihak Polsek Cicalengka sudah memasang kayu penghalang di pintu masuk objek wisata Curug Cinulang. Hal ini meminimalisir dilepas lagi oleh oknum tidak bertanggung jawab. 

"Selain kayu penghalang, kami juga memasang baligo imbauan dan pemberitahuan bahwa objek wistaa Curug Cinulang ditutup sementara waktu sampai batas wkatu yang belum ditentukan," katanya.

Seperti diketahui,  Curug Cinulang merupakan salah satu objek wisata alam di Kawasan Cicalengka, Kabupaten Bandung. Tepatnya berada di perbatasan Kabupaten Bandung dengan Sumedang. Meski di perbatasan, lokasinya tidak terlalu jauh dari pusat kota.

Nama asli air terjun ini katanya juga adalah Curug Sindulang. Namun lebih dikenal dengan nama Curug Cinulang. Curug Cinulang bisa dikatakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di Bandung Timur.(rd dani r nugraha).