Akhirnya...Jack Miller Gabung Ducati

Akhirnya...Jack Miller Gabung Ducati

INILAH, Milan - Ducati akhirnya memastikan Jack Miller akan menjadi pembalap tim pabrikan mereka pada musim balap 2021 mendatang.

Kepastian ini menyudahi rumor soal kesepakatan antara Ducati dengan Miller yang sebelumnya memperkuat Pramac Racing, tim yang juga disuplai Ducati. Kesepakatan ini membuat Jack Miller akan jadi pembalap tim Desmosedici Ducati paling tidak untuk satu tahun, dengan opsi perpanjangan untuk musim 2022.

"Pertama-tama, saya ingin berterima kasih kepada Paolo Campionoti, Francesco Guidotti, dan seluruh anggota Pramac Racing Team atas dukungan hepat mereka terhadap saya selama 2,5 tahun bersama-sama," ujar pembalap asal Australia itu, Rabu (27/5/2020).

Dia menyebutkan, memperkuat Ducati merupakan kehormatan baginya karena bisa terus melanjutkan kariernya bersama manufaktur dari Borgi Panigale ini. "Saya ingin berterima kasih kepada manajemen Ducati, Claudio, Gigi, Paolo, dan Dacide, yang telah mempercaya saya dan memberikan kesempatan luar biasa ini," sebut Miller pula.

Miller menyatakan dirinya tak sabar ingin balapan lagi tahun ini. Dia pun menyatakan komitmen dan tanggung jawabnya sebagai pembalap resmi Ducati mulai musim balapan 2021.

Setelah mencuri perhatian dari Moto3 ke MotoGP bersama Honda pada 2015, Miller pindah membela Pramac Ducati pada 2018. Bersama Honda, dia sempat memenangkan Grand Prix Belanda di Sirkuit Assen pada 2016.

Musim lalu, Jack Miller menikmati musim terbaiknya di MotoGP. Dia lima kali naik podium dan menempati peringkat kedelapan di akhir musim. Padahal, masa itu dia jalani di tengah ketidakpastian karena mencuat rumor timnya melakukan pembicaraan untuk merekrut Jorge Lorenzo.