Ini Daftar 7 Pembalap Pasti MotoGP 2021

Ini Daftar 7 Pembalap Pasti MotoGP 2021

INILAH, London - Baru tujuh pembalap yang memastikan posisinya pada MotoGP musim 2021. Satu di antaranya adalah Jack Miller bersama Ducati.

Jack Miller menjadi pembalap ketujuh yang mengkonfirmasi posisinya di musim balapan tahun depan. Dia baru saja mengumumkan pindah dari Pramac ke tim pabrikan Ducati.

Pembalap Australia itu bergabung dengan juara dunia Marc Marqiez (Repsol Honda), Fabio Quatraro, Maverick Vinales (Yamaja), Alex Rins dan Joan Mir (Suzuki), dan Tito Rabat (Avintgia Ducati).

Pembalap-pembalap lainnya, termasuk mereka yang bernama besar seperti Valentino Rossi dan Andrea Dovizioso nasibnya belum jelas. Kontrak mereka berakhir penghujung musim ini, tapi belum ada kepastian diperpanjang atau tidak.

Yamaha sebenarnya juga menawarkan perpanjangan kontrak untuk Valentino Rossi, tapi bersama tim satelit Petronas Yamaha Sepang. Yamaha siap menyuplai Rossi dengan motor setara dengan pabrikan.

Tak hanya Rossi dan Dovi, nasib Alex Marquez di Repsol Honda juga belum jelas. Kontrak juara dunia Moto2 tahun lalu itu hanya setahun bersama Repsol Honda. Jika diperpanjang, duet adik-kakak ini akan membela Repsol Honda musim depan.

Berikut Daftar Pembalap 2021

Repsol Honda
Marc Marqauez (kontrak 2024)

Monster Yamaha
Maverick Vinales (2022)
Fabio Quatraro (2022)

Ducati
Jack Miller (2021, opsi 2022)

Suzuki
Alex Rins (2022)
Joan Mir (2022)

Avintia Racing
Tito Rabat (2021)