Pemerintah Diminta Perhatikan Nasib Buruh Terkena PHK

Pemerintah Diminta Perhatikan Nasib Buruh Terkena PHK

INILAH, Mamuju- Organisasi pemuda Front Perjuangan Pemuda Indonesia (FPPI) Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, meminta pemerintah memperhatikan buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK) oleh perusahaan akibat pendemi corona.

"Kami minta pemerintah memperhatikan aspek sosial akibat mewabahnya pendemi corona COVID-19 yakni, berkurangnya lapangan pekerjaan akibat corona, ini tidak boleh luput dari perhatian pemerintah," kata Ketua FPPI Kabupaten Mamuju, Muhammad Suyuti di Mamuju, Rabu (27/5/2020).

Ia juga meminta, agar pemerintah menyentuh pada kearifan lokal yang ada dalam melaksanakan kebijakan pembangunan dan diantisipasi bersama virus corona.

"Pemerintah daerah dan BUMD yang ada, kami minta kiranya dapat mencarikan solusi bagi para pekerja yang terdampak PHK, oleh perusahaan," katanya.

Ia juga, mengajak semua elemen dapat kiranya berpartisipasi dalam upaya minimalisir isu provokatif dan politisasi polemik ditengah pandemi COVID-19.

Menurut dia, kelompok kepentingan tertentu berupaya memanfaatkan situasional saat ini dengan isu provokatif dan mempolitisasi setiap polemik untuk mengacaukan bangsa.

"Kelompok kepentingan tersebut dapat berdampak luas, terhadap aspek pemulihan ekonomi, sosial budaya dan keamanan baik nasional maupun daerah," ujarnya. (Inilahcom)