Pemkot Bandung Terima Bantuan 150 Baju Hazmat dari LDII

Pemkot Bandung Terima Bantuan 150 Baju Hazmat dari LDII
istimewa

INILAH, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima bantuan 150 baju hazardous materials (hazmat) dari Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Bandung. Bantuan akan kembali disalurkan kepada para tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Secara simbolis, bantuan tersebut diterima Sekretaris Daerah Kota Bandung Ema Sumarna dari Ketua LDII Kota Bandung Sunarya di Balai Kota, Jalan Wastukancana, Kota Bandung pada Kamis (28/5/2020). 

Sunarya berharap, baju hazmat itu bisa bermanfaat bagi tenaga medis dalam penanganan covid 19.  "Kita harap para tenaga medis bisa memanfaatkan APD tersebut. Karena sebagai tenaga medis perlu alat pelindung yang cukup baik dalam melaksanakan tugas," kata Sunarya. 

Menurut dia, lembaga yang dipimpinnya akan selalu berkontribusi dan berkolaborasi dengan pemerintah di masa pandemi ini. "Semoga kita bisa terus membantu dan bekerja sama dengan pemerintah," ucapnya. 

Sementara itu, Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan tersebut. Menurut dia, bantuan APD khusus tenaga medis itu memang sangat diperlukan.

"Kita akan salurkan setiap bantuan yang diberikan. Mudah-mudahan bantuan dari LDII ini bisa segera diberikan dan dapat memnjadi bagian dalam penanganan Covid-19 di Kota Bandung," kata Ema. (yogo triastopo)