Beckham: Yang Penting Berkompetisi!

Beckham: Yang Penting Berkompetisi!
dok/inilahkoran

INILAH, Bandung - Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha sangat menantikan keputusan PSSI terkait nasib Liga 1 2020.

Adik kandung Gian Zola Nasrulloh ini berharap kompetisi yang baru berjalan tiga pertandingan itu bisa dilanjutkan. Namun jika tidak, Beckham berharap bisa diganti dengan turnamen.

"Kalau Beckham gimana bagusnya saja. Kalau harus turnamen, kenapa tidak, yang penting kita bisa berkompetisi kembali," harap Beckham saat dihubungi, Kamis (28/5/2020).

Beckham mengaku sudah merasakan kerinduan dengan kegiatannya sebagai pesepak bola. Mulai dari latihan bersama rekan-rekan setimnya dan menghadapi pertandingan.

Menurutnya, sudah lebih dari dua bulan kegiatan itu tak dilakukan. Bahkan dia juga harus banyak berdiam diri di rumah sesuai dengan anjuran pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus Corona (Covid-19).

"Harapannya kalau Covid-19 sudah membaik, harapan pemain ingin segera digelar kembali karena kita menantikan. Semoga bisa berkumpul kembali," harap Beckham.

Sejauh ini, PSSI belum mengambil keputusan terkait nasib kompetisi Liga 1 2020. Keputusan baru dilakukan setelah 29 Mei sesuai batas waktu yang ditetapkan, termasuk menunggu keputusan akhir dari pemerintah pusat terkait status darurat Covid-19.

Meski begitu, PSSI juga telah membuat beberapa opsi terkait nasib kompetisi ke depan, dengan target awal melanjutkan Liga 1 di bulan Juli.

Pertama, jika kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 dibatalkan secara total maka PSSI akan mengeluarkan surat pembatalan dengan alasan force majeure. Lalu, PSSI berencana untuk mengganti kompetisi yang dihentikan total dengan turnamen.

Selain itu, PSSI juga menyiapkan kompetisi pada September jika pandemi Covid-19 ini berakhir pada Juni. Sehingga para klub akan memulai persiapan di bulan Agustus. (Muhammad Ginanjar)