Seorang Warga Garut Hilang Terseret Arus Sungai Cimanuk

Seorang Warga Garut Hilang Terseret Arus Sungai Cimanuk

INILAH,Garut,- Petugas gabungan dari unsur Kantor Pencarian dan Pertolongan bersama kepolisian dan masyarakat mencari seorang warga yang hilang akibat terseret arus sungai saat memancing ikan di Sungai Cimanuk, Desa Cilampuyang, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Kamis (28/5/2020).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Badan SAR Nasional (Basarnas) Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, jajarannya sudah diterjunkan ke lokasi kejadian untuk mencari korban yang terseret arus Sungai Cimanuk. "Satu tim rescue Kantor SAR Bandung diterjunkan setelah mendapat laporan terkait satu orang tenggelam di Sungai Cimanuk," kata Deden.

Ia menuturkan, korban bernama Atang (40) warga Cilampuyang, Malangbong yang dilaporkan terpeleset dan jatuh hingga akhirnya hilang akibat terseret arus deras Sungai Cimanuk.

Petugas gabungan dari unsur kepolisian, TNI, relawan BPBD Garut dan masyarakat, kata Deden, berupaya mencari korban dengan menyusuri arus sungai. "Adapun unsur SAR yang terlibat yaitu Basarnas Bandung, Polsek Malangbong, BPBD Garut, aparat Desa Cilampuyang dan masyarakat setempat," kata Deden.

Seorang anggota Polsek Malangbong yang ikut melakukan pencarian korban, Brigadir Danur Rukmana mengatakan, jajarannya langsung terjun ke lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan dari aparat desa.

Selanjutnya, kata Danur, petugas gabungan dan masyarakat setempat melakukan pencarian korban yang hingga Kamis siang belum diketahui keberadaannya."Kami masih melakukan pencarian bersama Basarnas, mudah-mudahan secepatnya korban ditemukan," katanya.