Bioskop di Kota Bandung Dipastikan Tetap Tutup

Bioskop di Kota Bandung Dipastikan Tetap Tutup

INILAH, Bandung - Kepala Disbudpar Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari memastikan, bioskop yang berada di pusat perbelanjaan atau mal tidak akan buka meski dalam keadaan new normal."Bioskop masih tutup. Belum dibuka," ucap Kenny melalui pesan singkat, Kamis (28/5/2020).

Meski begitu, Kenny mengatakan, pihaknya akan melakukan evaluasi terlebih dahulu terkait kedisiplinan masyarakat saat fase new normal diterapkan. Artinya, bukan tidak mungkin jika masyarakat disiplin bioskop akan segera dibuka kembali.

"Ini kan baru fase pertama, setelah fase pertama selesai akan dievaluasi. Kalau masyarakat lebih disiplin dan patuh, dan kurva melandai, akan kita pertimbangkan di fase kedua," ungkap Kenny.

Perlu diketahui sebelumnya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dipastikan akan segera menerapkan kebijakan new normal pada Senin (6/1/2020). Artinya, sektor perekonomian seperti mall atau pusat perbelanjaan di Jawa Barat siap buka kembali.

Satu diantara yang menjadi pertimbangan kebijakan new normal yaitu, angka reproduksi Covid-19 di Jawa Barat berada di angka 1,09 dan Tingkat kewaspadaan tiap daerah juga menjadi patokan dalam pemberlakuan fase kehidupan baru atau new normal di Jabar. (Ridwan Abdul Malik)