KBB Pastikan Tak Terapkan New Normal per 1 Juni

KBB Pastikan Tak Terapkan New Normal per 1 Juni
Ilustrasi/Antara Foto

INILAH, Bandung- Bupati Bandung Barat Aa Umbara masih menunggu arahan Gubernur Jabar untuk menerapkan new normal di tengah pandemi Covid-19. KBB pun memastikan tidak menerapkan new normal pada 1 Juni 2020. 

"New normal dipastikan tidak akan dilaksanakan 1 Juni, menunggu dulu keputusan Pak Gubernur. Tapi kita bisa bilang pembukaan wisata ditargetkan bulan Juni nanti bisa dilaksanakan tentunya saat new normal dilakukan juga," katanya saat ditemui di Lembang, Jumat (29/5/2020).

Berdasarkan evaluasi Provinsi Jawa Barat, KBB sendiri masuk zona biru penyebaran Corona Virus Disease atau COVID-19 sehingga bisa menerapkan new normal di sebagian wilayah yang tak ada sebaran COVID-19.

Untuk pembukaan tempat wisata yang sebelumnya diwacanakan, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan pengusaha wisata, restoran, dan hotel di KBB menjelang pembukaan obyek wisata pada saat pelaksanaan era new normal atau normal baru nanti. 

Pertemuan tersebut membahas mengenai persiapan pembukaan obyek wisata meskipun saat ini belum ada kepastian mengenai pelaksanaan new normal mengingat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memperpanjang PSBB Jawa Barat.

"Walaupun gubernur bilang ada perpanjangan PSBB Jawa Barat, tapi persiapan harus tetap dilakukan sambil menunggu kepastiannya," katanya

Saat obyek wisata akhirnya dibuka, pihaknya sudah mewanti-wanti agar pengelola menerapkan protokol kesehatan terhadap pengunjung sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19.