Pandemi Covid-19, PT Inti Justru Kebanjiran Proyek

Pandemi Covid-19, PT Inti Justru Kebanjiran Proyek
istimewa

INILAH, Bandung - Pada masa pandemi Covid-19 ini, PT Industri Telekomunikasi Indonesia (Inti) jutsru mengalami peningkatan jumlah proyek secara signifikan.

Setidaknya, tercatat per Mei ini terdapat sebanyak 80% yang diklasifikasikan sebagai proyek positif. Capaian itu atau meningkat empat kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

“Tahun lalu, hanya sekitar 20% yang berstatus positif. Namun, pada masa pandemi ini justru meningkat tajam. Targetnya, tahun ini 100% proyek PT Inti full positif,” kata Direktur Utama PT Inti Otong Iip, Jumat (29/5/2020).

Menurutnya, sejak pertengahan kuartal I 2020 PT Inti memiliki sejumlah proyek berskala nasional yang sempat mengalami perlambatan akibat adanya pandemi Covid-19. Namun, di sisi lain PT Inti justru mendapatkan berbagai proyek baru berskala nasional di bidang telekomunikasi yang mengubah komposisi jumlah proyek positif perusahaan.

Dari hasil kajian internal, peningkatan jumlah proyek itu terjadi lantaran perusahaan terus menggenjot bisnis di bidang manufacture and assembly serta managed service agar tidak berdampak pada perlambatan kinerja, di saat perusahaan lain memutuskan untuk menahan aksi korporasi di tengah pandemi Covid-19.

“Pandemi ini justru membuat PT Inti kebanjiran orderan,” imbuhnya. (*)