ston Martin DB5 Goldfinger, Mobil Ikonis James Bond Siap Diproduksi Kembali

ston Martin DB5 Goldfinger, Mobil Ikonis James Bond Siap Diproduksi Kembali
istimewa

INILAH,  Gaydon - Pabrikan mobil mewah Inggris, Aston Martin, memberikan kejutan untuk penggemarnya dengan menyatakan akan merilis kembali Aston Martin DB5, mobil ikonis dalam film James Bond.

Aston Martin DB5 terakhir kali keluar dari jalur produksi pada 55 tahun lalu dari lini produksi Newport Pagnell di Buckinghamshire.

Meski demikian, Aston Martin hanya akan memproduksi DB5 dalam jumlah terbatas, yakni DB5 Goldfinger, model yang digunakan James Bond pada seri 'Goldfinger' yang tayang pada 1964.

Disebutkan, mobil itu tengah dibuat oleh Aston Martin dan akan dikirimkan kepada pelanggan mulai semester kedua 2020.

Aston Martin@astonmartin

Back in time.

More than half a century after the last DB5 left our Newport Pagnell factory, work is again under way on ‘the most famous car in the world’, as the build begins on the DB5 Goldfinger Continuation cars at Aston Martin Works.https://astnmrt.in/2TKC0nm 

Lihat gambar di Twitter

946

14.00 - 28 Mei 2020

Info dan privasi Iklan Twitter

115 orang memperbincangkan tentang ini

Upaya merilis kembali mobil-mobil ikonis merupakan strategi Aston Martin di bawah pimpinan baru Tobias Moers, mantan bos Mercedes AMG.

Moers menyatakan ingin meneruskan warisan legendaris Aston Martin, namun, dengan cara baru yang berbeda.

Menurut Aston Martin, DB5 Goldfinger akan dijual seharga 2,75 juta poundsterling atau sekitar Rp49,7 miliar. Mobil itu hanya akan tersedia dalam satu warna, yakni silver, seperti aslinya dalam film James Bond.

Menggunakan sasis baja, DB5 Goldfinger menggendong mesin 6-silinder berkapasitas 4.000cc, transmisi manual, penggerak roda belakang (RWD), dan masih menggunakan sistem pembakaran via karburator. (inilah.com)