Dinkes: Terkait Covid-19, Pecayakan Info kepada Gugus Tugas Kabupaten Cirebon

Dinkes: Terkait Covid-19, Pecayakan Info kepada Gugus Tugas Kabupaten Cirebon
Kepala Dinas Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni (maman suharman)

INILAH, Cirebon - Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon memastikan, informasi dua pedagang Pasar Sumber yang negatif Covid-19 adalah hoaks. Kepala Dinas Kabupaten Cirebon, Enny Suhaeni menyatakan, dua orang pedagang pasar sumber tersebut, tetap dinyatakan positif Covid-19, dan menjalani perawatan di RSUD Arjawinangun Cirebon.

"Kami luruskan ya, bahwa dua orang pedagang pasar sumber yang dinyatakan positif Covid-19, saat ini menjalani perawatan di RSUD Arjawinangun. Tidak benar mereka hanya mengidap penyakit flu dan asma saja, dan diperbolehkan pulang. Mereka benar-benar positif Covid-19," kata Enny, Minggu (31/5/2020), lewat sambungan telepon selulernya.

Enny menjelaskan, setelah mendengar kabar yang beredar di media sosial, dia langsung  menghubungi Direktur RS Arjawinangun. Direktur RS Arjawinangun juga mengaku bingung dengan banyaknya informasi yang beredar di masyarakat, ditambah info yang sudah menyebar di medsos. Dipastikan, dua pasien tersebut saat ini sedang menjalani isolasi di RS Arjawinangun.

"Infonya kan sudah jelas-jelas menyebar di medsos. Masyarakat juga tahunya dua orang ini negatif Covid-29. Ini benar-benar info hoaks," jelas Enny.

Enny meminta masyarakat mengikuti informasi terkait Covid-19 yang sumbernya langsung dari Gugus Tugas Kabupaten Cirebon. Alhasil, masyarakat mendapatkan informasi yang akurat dan bukan informasi yang ternyata hoaks. Dengan begitu, kinerja Pemkab Cirebon dalam menangani penyebaran Covid-19 tidak terganggu dengan informasi menyesatkan.

"Informasi akurat terkait Covid-19, mendingan bersumber dari Gugus Tugas. Kalau mendengar dari asumsi masyarakat kadang tidak benar dan ujungnya hoaks. Ini supaya Pemkab Cirebon konsen menangani penyebaran Covid-19," ujar Enny. (maman suharman)